Jakarta - Akhir yang manis dirasakan PT Astra Honda Motor (AHM) pada tahun 2016, dimana untuk sekali lagi berhasil menguasai pasar sepeda motor nasional pada segmen sport. Prestasi ini pun diikuti oleh pertumbuhan penjualan di segmen tersebut.
Dengan total penjualan 318.000 unit, AHM berhasil menguasai segmen sport nasional sebesar 49,4%. Jumlah tersebut meningkat 23,6% dari tahun 2015 yang menjual sebanyak 257.179 unit.
Dengan jumlah penjualan tersebut, selain merajai segmen sport, Honda juga sukses meraih pertumbuhan pada segmen tersebut sebesar 14,8%, di mana pada tahun 2015 hanya 34,6%.
All New Honda CB150R StreetFire sukses menjadi model sport terlaris Honda, dimana berhasil terjual sebanyak 152.263 unit, kemudian diikuti CBR Series dengan total 90.525 unit. Untuk model Big Bike, total terjual sebanyak 236 unit.
“Kondisi perokonomian di tanah air cukup sulit pada 2016. Namun kepercayaan dan dukungan masyarakat terhadap produk sepeda motor Honda justru semakin besar, terutama di segmen motor sport,” kata Thomas Wijaya, General Manager Sales Division AHM.
“Hal ini mengantarkan kami memperkuat penetrasi di seluruh segmen pasar roda dua di Tanah Air. Kami berharap dukungan positif ini akan terus berlanjut pada tahun ini dengan beragam produk dan layanan terbaik yang akan kami hadirkan.”
Data dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) mencatat sebanyak 5.931.285 unit sepanjang 2015. Honda sendiri lagi-lagi berhasil menjadi pemimpin pasar nasional dengan penjualan 4.380.888 unit. (*/ob)
Post A Comment: