Jakarta - Jelang  tutup tahun 2016, Suzuki Ertiga Diesel sudah mulai bergerilya di media sosial sekaligus sudah membuka booking inden kepada para peminat.

Pada salah satu flyer yang kami terima, Ertiga Diesel tersebut bisa dibooking inden hanya Rp 5 juta dan unitnya sudah hadir bulan Februari 2017.

Pihak Suzuki Indomobil Sales yang diwakili oleh Harold Donnel, 4W Marketing Head of Product Development & Accessories, mengungkapkan tak menampik kehadiran Ertiga Diesel.

“Estimasi kita mulai inden (Eritga Diesel) bulan Januari,” ujar Harold.

Dirinya pun menambahkan flyer yang sudah beredar merupakan inisiatif dari dealer untuk memperkenalkan kepada konsumen loyal mereka.

Adapun Ertiga Diesel mengandalkan teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki), dengan kapasitas 1.248 cc. Dikabarkan konsumsi bahan bakarnya mencapai 24,52 km/liter.

Sedangkan adanya Integrated Starter Generator yang merupakan bagian dari SHVS berfungsi mengumpulkan energi ketika melakukan deselerasi. Energi listrik akan digunakan ketika mobil mulai melaju meringankan kinerja mesin saat berakselerasi.

Jangan kaget bila mesin tiba-tiba mati ketika berhenti sementara di lampu merah. Karena sistem Start/Stop membantu efesiensi bahan bakar, namun sistem audio dan pendingin kabin tetap aktif.

Dilkutip dari Dapurpacu, estimasi harga Ertiga Diesel hanya terkerek Rp 20-30 juta. Adapun harga Ertiga mesin bensin mulai dari Rp 184 – 237,5 juta. (*/dp)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: