Jakarta – CBR Riders Jakarta memperingati hari jadi ke-10 tahun di Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan, Sabtu (26/11). Mengusung tema‘Decade of Journey’, peringatan ini merupakan awal dari tonggak eksistensi ke depan yang lebih baik.

“Decade of Journey’ dihadiri 62 klub, baik anggota AHC, non AHC, Asosiasi Honda Jakarta (AHJ), dan klub non-CBR. Tercatat 800 orang lebih menyambangi peringatan ulang tahun tersebut.

M.Khadafi Mukrom, Ketua Umum Asosiasi Honda CBR Indonesia (AHC) mengatakan, satu dasawarsa tentunya tidak selalu berjalan mulus. Banyak suka dan duka yang musti dilewati dalam membentuk klub yang solid.

Keseimbangan dalam internal klub menjadi salah satu kunci untuk mempertahankan kesatuan anggota. Termasuk menjaring calon anggota untuk bergabung dan bersama mengembangkan klub berdasarkan minat yang sama.

“Selama ini dalam perjalanan klub pastinya menemui pasang surut, tapi kami menyikapinya dengan mencari variasi aktivitas klub. Awalnya CBR Riders Jakarta hanya 10 orang anggota, sekarang terdaftar 60 lebih anggota yang aktif,” katanya.

Dafi panggilan akrabnya, mengaku salah satu cara untuk terus mempertahankan minat anggota yaitu dengan sering menggelar fun race. Sehingga minat anggota klub bisa tersalurkan dengan benar.

“Cari cara supaya anggota nyaman, kalau anggota suka balap buat fun race, kalau anggota suka futsal buat kegiatannya,” kata salah satu founder CBR Riders Jakarta itu.

Model Baru
Sepuluh tahun berdiri tunggangan Honda CBR juga terus berevolusi. Masuknya varian-varian baru CBR memberi warna tersendiri di dalam tubuh klub. Tidak ada perbedaan bagi pemilik CBR lama maupun baru.

“Hadirnya jenis baru seperti (CBR 150) K45 membuat klub semakin ramai. Pemilik motor baru membuat animo ke klub semakin besar. Seperti sekarang sudah banyak yang pakai CBR250RR,” katanya. (*/dp)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: