Jakarta - Komunitas pengguna dan penggemar Toyota Corolla Altis, Altis Indonesia Community atau ALTIC merayakan hari jadi yang kelima pada 13 November 2016 lalu. Untuk merayakannya, ALTIC melaksanakan syukuran sederhana.

Mengusung tema 'In Honour of Our National Heroes', ALTIC melaksanakan beberapa agenda penting di hari ulang tahunnya. Pertama, berupa CSR (Community Social Responsibility) dengan mendonasikan kebutuhan pokok kepada para pejuang angkatan '45 yang dilaksanakan sehari sebelumnya di Gedung Joang 45, Menteng-Jakarta.
dtk
"Ini merupakan bentuk apresiasi kami terhadap para pejuang dan saksi hidup serta pelaku sejarah Indonesia. Mereka telah menjadi inspirasi bagi kami, kaum muda Indonesia melalui pesan-pesan penuh makna yang telah beliau-beliau sampaikan kepada kami," kata Ketua Pelaksana acara, Zaky Nagib dalam siaran persnya.

Agenda kedua yaitu peresmian ALTIC RACING DIVISION, sebuah divisi balap yang menjadi wadah untuk menghasilkan pebalap-pebalap muda yang ingin terjun pada balap touring, drag race ataupun rally.

"Selain wadah untuk insan-insan member kami yang berbakat, kami juga ingin menunjukkan performa Toyota Corolla Altis yang mumpuni di ajang kompetisi balap. Bukan hanya sebagai sedan luxury kelas menengah, kami sedang meramu pola kerja sama dengan pihak-pihak terkait. Di acara ini, kami juga merayakan 'Corolla 50th Anniversary Worldwide' dengan mengundang rekan-rekan komunitas Toyota Corolla mulai dari generasi pertama untuk merayakannya bersama," kata Ketua Umum ALTIC, Chairul Fahry.

ALTIC juga melakukan CSR kedua dengan memberikan donasi kepada panti asuhan Yayasan Muslim Nusantara. Acara itu dihadiri sekitar 400-an tamu undangan.

"Harapan kami, semoga ALTIC dapat turut memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia dan sektor industri otomotif pada khususnya," kata Chairul Fahry.

ALTIC kini memiliki member 591 yang tersebar di pulau Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi dengan sejumlah chapter dan region yang sudah dibentuk. Komunitas ini juga selalu mengkampanyekan program keselamatan dan kesantunan berkendara. Dengan nama ALTIC Well-Behaved Driver, program ini mengkampanyekan keselamatan dan kenyamanan berkendara dengan berkonsentrasi pada Kecerdasan Pengelolaan Emosi. (*/dtk)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: