net
Jakarta - Dalam situs uji tipe yang dikelola Kementerian Perindustrian, terdeteksi PT Astra Honda Motor (AHM) sedang melakukan uji tipe motor dengan kode CRF250LH IN yang tak lain adalah trail Honda CRF250L.

Motor yang pertama kali diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2011 ini saat ini memang belum dijual resmi oleh PT AHM. CRF250L ini diproduksi di Thailand dan saat ini kalau pun ada yang masuk ke Indonesia tentunya lewat importir umum (IU).

Dari desain, bentuknya sudah bisa dilihat di internet. Memang nampak lebih maskulin bila dibandingkan dengan kompetitornya Yamaha WR250R atau Kawasaki KLX250S. Garis-garis bodinya tidak tajam yang membuatnya sangar, tapi cenderung melengkung dinamis.

Yang istimewa dari motor ini adalah platform mesinnya yang tidak jauh beda dengan Honda CBR 250R. Mesinnya berkode MD38E dan mengusung ruang bakar 249 cc. Karakter over bore-nya sama seperti CBR 250R yang memiliki stroke 55 mm dan diameter piston 76 mm. Mesin ini sudah DOHC dengan 4 klep dan dilengkapi pendingin radiator serta injeksi PGM-Fi.

Bukan tidak mungkin motor yang diproduksi di Thailand ini akan jadi salah satu line-up model yang melengkapi varian CBU Honda. Sekaligus menjadi pembuka seriusnya pemimpin pasar motor di Indonesia ini masuk ke segmen dirt bike. (*/net)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: