Makassar – Suryanation Motorland 2016 sukses menggelar pesta para pecinta motor kustom di Makassar (15/10). Salah satu motor kustom peserta, yakni Hendra Ardiansyah akhirnya didaulat sebagai yang terbaik.

Sepeda motor kini bertitel “Best of the best” Suryanation Motorland Makassar tersebut, lahir dari Uncledhons Garage dengan mengusung aliran chopper lowrider ala Amerika Syle, ditopang mesin S&S berkapasitas 2000 cc.

Kendati American style, Hendra membuatnya lebih “bersahabat” dengan postur orang Indonesia, sehingga masih nyaman dipakai harian.

“Meskipun saya memilih konsep chopper lowrider America style, tapi harus bisa disesuaikan dengan postur tubuh orang Indonesia. Cara dengan mengubah sudut rake dan sasis bagian belakang agar nyaman dikendarai,” ungkap Hendra yang mengaku telah menghabiskan dana sebesar Rp 700 juta untuk membangun motor tersebut.

Selain gelar juara best of the best Makassar, Hendra dan tunggangannya juga memborong predikat terbaik di kelas best painting dan chopper/bobber di atas 250 cc.

“Kami memilih motor tersebut sebagai juara, tidak dilihat dari besarnya kapasitas mesin. Kami selalu mengesampingkan kapasitas mesin. Karena belum tentu moge selalu bisa mengalahkan motor matik, sport atau bahkan bebek berkapasitas mesin kecil. Tapi kami melihat dari beberapa aspek, seperti konsep dan harmonisasi dari bagian depan hingga ke belakang, sehingga kami tim juri memilih motor tersebut yang berhak meraih gelar juara Best of the Best Kustom Makassar,” ungkap Lulut Wahyudi builder Retro Classic Cycle, sebagai juri Suryanation Motorland.

Nantinya motor pemenang best of the best kustom Makassar, akan dibawa ke acara Big Bang Suryanation Motorland di Kota Malang pada akhir Oktober ini, guna bertarung dengan pemenang dari kota lain, untuk memperebutkan gelar The Greatest Bike atau King of Suryanation Motorland 2016, dan hadiah uang tunai serta menghadiri salah satu acara kustom kelas Dunia yaitu Yokohama Hot Road Kustom Show ke 25 di Jepang. (*/dp)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: