net

Jakarta - Toyota Astra Motor (TAM) biasanya menjual Toyota Hilux untuk mobil operasional perusahaan tambang, perkebunan dan logistik (fleet). Namun, dengan hadirnya All New Hilux, Toyota tak hanya serius menggarap segmen fleet, tapi juga untuk konsumen individu (retail).

Hal itu dikatakan oleh Direktur Pemasaran PT TAM, Rahmat Samulo. Sebab, banyak juga kalangan pehobi yang menyukai mobil pikap double kabin yang mampu melibas semua medan, termasuk medan offroad ekstrem.

"Karena di sini banyak pehobi. Peminat retail ini rata-rata pehobi," ujar Samulo di sela acara media test drive All New Hilux di BSD, Tangerang Selatan, Minggu (23/8/2015).

Makanya, All New Hilux ini dibuat dengan kemampuan offroad di segala medan, namun tidak melupakan kenyamanan. Toyota telah mengombinasikan kemampuan dan kenyamanan pada pikap terbarunya itu.

"Biasanya kalangan pehobi juga menuntut kenyamanan. Dengan Hilux terbaru ini kita membuktikan ketangguhan offroad yang tetap nyaman," ujar Samulo.

Namun, untuk saat ini Toyota tak banyak menggantungkan harapan pada penjualan retail All New Hilux. Dari 1.000 unit target penjualan Hilux per bulannya, tidak sampai 5 persen diperkirakan dijual untuk retail.

"Sementara ini kebanyakan fleet. Memang belum begitu serius menggarap retail. Kalau kita udah serius, saya yakin kelas retail makin naik," ujarnya.

Samulo mengatakan, dengan penjualan Hilux untuk fleet, konsumen pribadi bisa menilai sendiri mobil pikap dari Toyota ini. Sebab, varian untuk fleet maupun retail tidak ada yang berbeda. (*/dtk)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: