Jakarta - Rantai penggerak roda  atau drive chain merupakan salah satu piranti penting pada sepeda motor. Selain mesin rantai juga perlu dilakukan perawatan supaya tetap awet.

Terjadinya rantai putus disebabkan karena kurangnya perawatan dan sudah waktunya umur rantai harus diganti tapi dipaksa. Memang banyak bikers malas melakukan perawatan apalagi mengukur kerenggangan rantai.

Anton Ernawan selaku Brand Manager WD-40 mengatakan, perawatan rantai cukup sederhana, menurutnya sering-sering dibersihkan dilakukan pengecekan secara rutin.

“Pertama sih harus sering dibersihkan, untuk pelumasnya jangan pakai oli, karena oli akan mudah membuat kotoran menempel pada rantai,” saran Anton.

Untuk membersihkan rantai Anton menyarankan menggunakan produk WD-40 WD-40 Multi-Use Product yang mampu membersihkan kotoran yang menempel pada rantai.

“Bersihkan rantai minimal satu minggu sekali, dan perlu diketahui, biasanya rantai jika sudah dibersihkan akan menjadi longgar, tapi itu bukan pengaruh dari produk WD-40, itu karena kotoran yang ada di rantai hilang, makanya rantai jadi longgar. Setelah dibersihkan pakai WD-40 chain lube,” jelas Anton. (*/dp)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: