Serang - Berkendara merupakan kegiatan sehari-hari yang sering dilakukan, baik itu saat mau ke pasar, kampus, sekolah, jalan-jalan, berjualan, hingga ke tempat kerja.

Meski pemerintah dan kepolisian menyerukan agar aman berlalu lintas setiap saat, tetap saja masih banyak terjadi kecelakaan di jalan raya baik itu yang disengaja maupun tidak disengaja yang disebabkan kelalaian dari berbagai pihak.

Melihat fakta di lapangan, Honda Banten terus menggencarkan seruan dan gerakan #cari_Aman. Kalimat ini bukan sembarang semboyan, selain gampang diingat, juga gampang dicerna oleh berbagai pihak mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Instruktur safety riding PT. MSK selaku Main Dealer Honda Banten Agung Suseno mengatakan, berbicara keselamatan, kita harus wajib menjaga diri kita dan orang-orang yang kita sayang baik di jalan maupun sedang beraktifitas dari segala macam marabahaya.

"Musibah tak pandang usia dan tak pandang jenis kelamin, kecelakaan bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Maka bersama Honda, dengan tagline #cari_Aman pastikan kita dan keluarga kita untuk menjaga keselamatan, keamanan, kenyamanan, dan ketertiban lalu lintas di jalan.

Seno mencontohkan, gerakan #cari_Aman bisa dimulai dari hal kecil misalnya memastikan pintu rumah terkunci saat bepergian, memastikan helm 'klik' dengan benar, hingga memeriksa kondisi kendaraan kita seperti rem dan ban.

Honda Banten pun tetap berkomitmen untuk selalu menggelar berbagai kegiatan edukasi safety riding ke berbagai pihak di pelosok Banten.

"Karena dengan safety riding, secara tidak langsung membantu pemerintah dan kepolisian mengurangi angka kecelakaan di jalan raya. Dan tentunya menegaskan Honda sebagai satu-satunya pelopor keselamatan berkendara di jalan," tegas Seno.

Tak lupa, Seno berpesan sebelum melakukan aktifitas dan mencari nafkah kita harus cari aman dulu. "Hargai dirimu sayangi nyawamu dan jaga selalu keselamatanmu. Keep Safety #Cari_Aman," tutup Seno. (yogi)

OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: