Tangerang - Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto hadir membuka GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2017, kemarin, Kamis (10/8). Dengan adanya pameran otomotif ini, Airlangga berharap masyarakat dapat mendapat edukasi dunia otomotif.

Salah satu nilai yang ditekankannya adalah bahwa industri otomotif nasional harus bisa meningkatkan kualitasnya, khususnya dengan produksi lokal dari para pabrikan.

Tidak hanya sebagai ajang meraih penjualan sebanyak-banyaknya, Menperin juga berharap GIIAS bisa menjadi ajang unjuk diri pabrikan akan kualitas kendaraan yang diproduksi menggunakan kandungan lokal.

“Saya berharap pameran ini memberikan penjelasan kepada publik mengenai perkembangan industri kendaraan bermotor dan juga lokal konten. Diharapkan bisa menginformasikan kepada publik bahwa peningkatan konten lokal juga bisa meningkatkan daya saing indusri otomotif di Indonesia,” kata Airlangga.

Menperin hadir menggantikan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla yang tiba-tiba berhalangan karena amanat Presiden. Wapres baru akan hadir pada hari kedua sekaligus melakukan tur area pameran.

GIIAS 2017 digelar mengusung tema “Rise of Future Mobility”, diikuti oleh 32 merek kendaraan anggota GAIKINDO. Di sini, setidaknya 40 mobil baru akan diluncurkan meramaikan pasar otomotif Indonesia. (*/dp)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: