SERANG - Pajero Indonesia One atau yang akrab disebut Piwaners merayakan hari jadinya yang ke-6 dengan beragam acara. Selain kumpul nasional atau Kopdarnas, Di hari pertama rangkaian acaranya, PIOne juga menggelar bakti sosial berupa santunan 500 anak yatim dan tabligh akbar bersama ust M Guntur Bumi Alqurthubi di Lapangan Tennis Indoor Pemkab Serang, Jumat (11/10/2019) pagi.


Menggandeng Pemkab Serang, Yayasan Nusantara Supala Raya dan Baznas Banten PIOne ingin merayakan hari jadinya dengan bersyukur dan mengenalkan budaya, tradisi dan kesenian lokal Banten kepada seluruh member PIOne yang datang dari seantero Indonesia.

Dikatakan Ketua Umum PIOne Wahyu Haryadi  menyampaikan banyak terima kasih atas kelancaran acara ini terutama.kepada Bupati Serang dan jajarannya karena memfasilitasi acara dan berharap kegiatan ini tidak hanya berakhir di hari ini saja.


"Harus ada kelanjutannya di tahun mendatang dan harus lebih besar, terutama dari jumlah kegiatan sosialnya harus lebih banyak," katanya.

Bupati Serang Tatu Chasanah mengatakan pihakmya sangat berterima kasih kepada Pajero Indonesia One dan Yayasan Nusantara Supala Raya telah memilih Kabupaten Serang untuk memberikan santunan anak yatim.


"Kegiatan ini juga sejalan dengan apa yang saat ini dijalankan oleh Pemkab Serang salah satunya adanya santunan dan beasiswa kepada pelajar dan mahasiswa di wilayah Kabupaten Serang. Jarang sekali ada komunitas yang bikin acara seperti PIOne yang peduli dengan anak yatim di daerah. Apalagi ini jumlahnya 500 anak. Semoga acara yang digelar PIOne berjalan lancar dan memberi berkah kepada semua orang, " papar Tatu.

Selain berbagai santunan dan mendengar siraman rohani bersama ustad ternama, PIOne juga mengajak ratusan anak naik ke mobil masing-masing member dan dilanjutkan rolling city menyusuri Kota Serang.


"Ini bukan pamer loh, tapi sebatas berbagai kebahagiaan bersama mereka anak yatim-red) dengan ikut merasakan sensasinya naik Pajero dan keliling kota," ungkap Igor ketua Panitia Kopdarnas VI kepada Otobanten.

Igor menuturkan di setiap kegiatan touring selalu ada nilai sosialnya di manapun itu. Pihaknya tidak ingin anggapan jika komunitas otomotif itu sekedar jalan-jalan dan senang-senang semata. "Kami juga makhluk sosial yang hidup berdampingan dengan masyarakat," tegasnya.

Kopdarnas ini, lanjut Igor diikuti 353 KR dan 850 peserta dari seluruh Indonesia yang bajal diisi dengan beragam kegiatan diantaranya, pembentukan logo Berlian dari rangkaian KR, fun offroad, gala dinner dengan dihibur sejumlah artis dan musisi ibukota di ICE BSD Tangerang, Sabtu besok. (yogi)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: