Jakarta – Tingginya kebutuhan masyarakat akan perlindungan berkualitas dari sebuah asuransi umum (kerugian), mendorong PT Asuransi Total Bersama (tob insurance), perusahaan yang bergerak di bidang asuransi umum untuk hadir secara total menjadi sahabat baru bagi keluarga Indonesia.

Berdiri sejak 12 September 2018, tob insurance merupakan perusahaan kolaborasi antara PT Daya Adicipta Mustika (Daya Group) yang merupakan bagian dari Triputra Group, PT Ananta Andal Prima milik Anton Setiawan (pendiri Tunas Group), PT Ommitra Bersama Sahabat, dan beberapa pemegang saham pribadi. Selanjutnya sejak 10 Januari 2019, tob insurance mengantongi Izin Usaha di Bidang Asuransi Umum oleh Dewan Komisioner OJK melalui surat KEP–5/D.05/2019.

Rudy Gunawan, Presiden Direktur PT Asuransi Total Bersama (tob insurance) menyatakan, “Dilatarbelakangi oleh pengalaman pemegang saham di bidang otomotif dan rendahnya penetrasi asuransi di Indonesia, serta melihat perkembangan bisnis asuransi di Indonesia menjadi dasar bagi pemegang saham untuk berkolaborasi dan membentuk tob insurance”, ujarnya dalam press conference di Jakarta (2/8/2019).

Saat ini tob insurance telah memiliki 11 produk asuransi yang telah mendapatkan izin OJK dengan kantor pemasaran sebanyak 16 kantor yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Adapun produk tob insurance meliputi Asuransi Kendaraan Bermotor, Asuransi Kecelakaan Diri, Asuransi Kebakaran dan Harta Benda, Asuransi Pengangkutan, dan produk asuransi lainnya seperti Asuransi Uang, dan Asuransi Rekayasa.

Kendati tob insurance merupakan perusahaan asuransi umum  baru, tob insurance bertekad memberikan layanan terbaik kepada nasabah, dengan menjunjung tinggi nilai-nilai perusahaan, yakni: Transparent and Trusted – Dapat dipercaya dan transparan dalam pelayanan kepada konsumen, Open Minded – Terus berkembang dan belajar menjadi yang terbaik, Teamwork – Bersama-sama menemukan kekuatan dan solusi, Affection – Tegas, disiplin, dan peduli, dan Leading Edge Innovation - Menciptakan ide dan inovasi yang bernilai tambah (TOTAL).

“tob insurance selalu berusaha lebih baik untuk memahami kebutuhan nasabah dan memberikan solusi asuransi layaknya sahabat sejati (Best Friend Forever). tob insurance berharap dapat menjadi sahabat baru asuransi bagi keluarga Indonesia, melalui penyediaan produk-produk komprehensif sehingga memberikan perlindungan TOTAL terhadap nasabah,” jelas Rudy Gunawan.

Rudy Gunawan juga menjelaskan, sebagai visi perusahaan, tob insurance selalu berusaha untuk menjadi perusahaan asuransi umum terbaik pada kategorinya di Indonesia. Adapun misi tob insurance yaitu memberikan perlindungan keuangan dan ketenangan pikiran, juga memberikan produk dan layanan yang inovatif serta berkualitas.

Diana Tjandra Gunawan, Direktur Teknik tob insurance pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa sejak awal pendirian tob insurance, layanan berbasis teknologi menjadi salah satu fokus perusahaan. Untuk itu, saat ini tob insurance secara terus menerus melakukan pengembangan pada aplikasi dan sistem baik untuk internal maupun eksternal guna mencapai pangsa pasar yang seluas-luasnya dan meningkatkan pelayanan kepada nasabah.

“Untuk membangun kepercayaan tersebut, perusahaan selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik dengan menetapkan standar proses seperti respon yang cepat terhadap pelayanan nasabah melalui digital platform, mulai dari penerbitan polis, pelayanan klaim seperti penerbitan SPK, live video survey, dan tob insurance telah menyediakan hotline claim 24 jam di nomor 0853.7309.1000” papar Diana Tjandra Gunawan.

Dengan layanan yang prima, Fransiskus Xaverius Wandy, Direktur Keuangan tob insurance menyebutkan sampai dengan akhir Juli 2019 tob insurance telah menerbitkan lebih dari 320.000 polis. Posisi pendapatan premi tob insurance terhitung sampai dengan bulan Juli 2019 telah mencapai Rp. 70 miliar. “Pada tahun 2019, tob insurance menargetkan pendapatan premi sebesar Rp 150 miliar,” kata Fransiskus Xaverius Wandy.

Sementara itu, sebagai bentuk edukasi mengenai manfaat dan pentingnya perlindungan asuransi, tob insurance juga terus mendukung literasi akan pentingnya berasuransi kepada masyarakat. Untuk itu, pada kesempatan ini tob insurance membagikan polis Asuransi Kecelakaan Diri dengan total nilai pertanggungan mencapai Rp 2,5 miliar secara gratis kepada 100 wartawan dan 10 nasabah pertama tob insurance dengan total nilai pertanggungan Rp. 250 juta. tob insurance juga menjalankan kewajiban sosial perusahaan melalui aksi Corporate Social Responsibility (CSR) kepada panti asuhan dan yayasan anak jalanan dengan memberikan bantuan uang tunai total senilai Rp. 15.000.000.

“Diharapkan dengan kehadiran tob insurance, turut meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap asuransi dan penetrasi industri asuransi di Indonesia” jelas Rudy Gunawan. (*/yogi)

OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: