Cilegon – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi menggelar world premiere Suzuki New Carry Pick Up dalam acara pembukaan Indonesia Intemational Motor Show (IIMS) yang berlangsung JIExpo Kemayoran, Jakarta. Peluncuran generasi terbaru raja Pick Indonesia ini sekaligus menandai era baru mobil niaga ringan yang lebih ramah lingkungan, tangguh dan berdimensi besar.

Usai peluncuran, Seiji Itayama, President Direetor PT SIS mengatakan, “Camy Pick Up lebih dari sekadar mobil. Carry Pick Up adalah kisah sukses jutaan pengusaha di Indonesia. Kualitas mobil ini telah teruji karena ikut berperan mendistribusikan beragam komoditas penting ke seluruh pelosok negeri sejak 1976. Untuk itu, kami terus berkomitmen menghadirkan produk berkualitas dengan meluncurkan Suzuki New Carry Pick Up. Kami harap generasi terbaru Camy Pick Up ini mampu mendorong dan mengoptimalkan kegiatan niaga sehingga menguntungkan bagi para pengusaha.”

Harapan Seiji Itayama tersebut bukan tanpa alasan, sebab Suzuki New Carry Pick Up hadir denga desain yang benar-benar baru dan dimensi yang lebilh besar dibandingkan versi sebelumnya.

Memiliki panjang 4.195 mm, lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.910 mm, mobil ini mampu membawa muatan lebih banyak. Penggunaan mesin terbaru K.11-C pun membuat konsumsi bahan bakar lebih irit sekitar 15% dibandingkan mesin 1,5 liter yang sebelumnya dipakai. Namun, hal ini tergantung pada kondisi dan penggunaan. Selain itu, Suzuki New Carry Pick Up memiliki radius putar sebesar 4,4 meter sehingga memudahkan pengemudi saat harus bermanuver.


Kendaraan niaga andalan Suzuki ini juga dilengkapi fitur Air Conditioner (AC), Electric Power Steering (EPS), dan Sliding Seat pada varian tertinggi. Selain itu, terdapat Head Unit 1 Din Split Seat dengan jok yang tebal, serta 6 tempat penyimpanan barang (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian AC dan 10 tempat (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian non-AC yang membuat ruang kabin semakin nyaman dan lega untuk tiga orang. Perihal keamanannya, di Suzuki New Carry Pick Up jiga disematkan fitur Immobiliser sehingga pelanggan tidak perlu khawatir saat memarkir kendaraan dan dapat menjalankan bisnis dengan lebih tenang.

Di bagian bak, mobil ini memiliki ruang yang luas dengan panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm sehingga mampu mengangkut muatan seberat 1 ton. Agar muatan tetap aman selama perjalanan, pelanggan dapat memanfaatkan pengait yang ada di sekeliling bak untuk mengikatkan barang. Pengait berjumlah 12 pada tipe FD (Flat Deck) dan 22 pada tipe WD (Wide Deck).

Targetkan 40 Unit/bulan
Di Banten sendiri Pick Up ini dikenalkan PT.Restu Mahkota Karya (RMK) diler Suzuki Cilegon di acara Costumer Gathering Bintang Laguna, Jumat (26/4/2019) sore.

Samsul Ma’arif mengatakan tren kendaraan pick up berubah yang sebelumnya 65 persen di komersil sisanya passenger, sekarang terbalik beberapa bulan terakhir passenger yang lebih tinggi. Komersil tinggal 45 persen.

“Kehadiran New Carry ini merupakan gabungan kedua tipe yang sudah tidak produksi dan pastinya menggantikan produk lama yaitu Futura dan New Mega Carry. Meski ada penurunan dikarenakan faktor kondisi ekonomi di Banten, kami optimis penjualan tipe Carry ini bisa lebih dari 40 unit,” kata pria yang akrab disapa Iip ini.

Selain Pick Up, pelanggan dengan jenis usaha yang beragam pun bisa memodifikasi Suzuki New Carry untuk dijadikan mobil boks, mobil toko, ambulans, truk sampah, hingga mobil angkot.

Hal ini sesuai dengan konsep ILMU yang diterapkan dalam Suzuki New Carry Pick Up, yaitu ‘I’ untuk Irit bensin dan perawatan, ‘L’ untuk Lama umur pakainya, ‘M’ untuk Muat banyak, dan ‘U’ yang berarti Untung di ujung. Konsep inilah yang memungkinkan Suzuki Carry Pick Up menjadi kendaraan niaga ringan nomor satu di Indonesia dengan angka wholesale mencapai lebih dari 1.250.000 unit dari tahun 1976 sampai 2018.

Hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Superior White, Silky Siliver, dan Real Black, harga On the Road (OTR) Suzuki New Carry Pick Up untuk TGR DAN BANTEN dibanderol bervariasi mulai dari Rp138.600.000 untuk tipe FD, Rp147.100.000 untuk tipe FD AC/PS, Rp139.600.000 untuk tipe WD, dan Rp148.100.000 untuk tipe WD AC/PS. (yogi)
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: