Jakarta - Perkembangan teknologi yang pesat turut mendorong para pelaku industri menciptakan beragam inovasi dan desain karya penuh kreatifitas. Demikian dengan kebutuhan di industri teknologi otomotif dan industri terkait lainnya. Para produsen otomotif seakan berlomba untuk mengeluarkan produk-produk kendaraan terbaru dengan keunggulan desain yang inovatif, performa terbaik dan ramah lingkungan. Beragam kendaraan tersebut tentunya membutuhkan pelumas yang canggih serta dapat mengoptimalkan performa mesin dalam berbagai kondisi jalanan.

Melalui acara temu media yang dilangsungkan di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Utara, Nippon Oil Indonesia melalui merek pelumas unggulannya; ENEOS, meluncurkan rangkaian produk terbaru yaitu ENEOS MOTOR OIL 5W-30 SN, ENEOS MOLYBDENUM ASIA 10W-40 SN, ECO AUTOMATIC 4T 10W-30 (kemasan 1L), ENEOS CITY AUTOMATIC 4T 20W-40 (kemasan 1L) guna memberikan perlindungan yang terbaik bagi para pemilik kendaraan dengan pelumas mesin yang modern serta teknologi terkini yang ramah lingkungan.

Osamu Yamamoto, President Director Nippon Oil Indonesia menjelaskan “Nippon Oil Indonesia, mewakili JXTG Nippon Oil & Energy sebagai salah satu produsen pelumas terkemuka dunia dengan pengalaman hingga 130 tahun sejak Mei 1888, senantiasa berinvestasi dalam hal riset dan pengembangan inovasi yang menjadikannya nomor satu di Jepang dan menjadi pemimpin di bidangnya.”

Akihiro Ohashi, Vice President Director Nippon Oil Indonesia  Menambahkan ”ENEOS diproduksi dari Base Oil dan Additive terbaik, dengan standar kualitas produksi dan mesin mutakhir yang menghasilkan performa diatas rata-rata, guna memberikan perlindungan optimal bagi mesin kendaraan dan telah teruji kualitasnya di lebih dari 50 negara di dunia.

Melalui peluncuran 4 produk pelumas revolusioner ini Nippon Oil Indonesia menunjukan bukti komitmennya dalam memenuhi kebutuhan konsumen akan pelumas mesin yang berkualitas di Indonesia, yang diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya pelumas mesin bagi kendaraan mereka.”

Populasi kendaraan bermotor setiap tahunnya mengalami peningkatan yang cukup signifikan, hal ini tentu membuat kebutuhan akan produk pelumas yang berkualitas menjadi semakin meningkat. Pelumas memiliki peranan yang sangat penting bagi mesin kendaraan dan mesin industri, karena dapat mencegah kerusakan akibat terjadinya gesekan antara komponen logam yang satu dengan yang lainnya.

Bagus Herry Prasetyo, Head of Sales & Marketing Dept. Nippon Oil Indonesia,menjelaskan “Nippon Oil Indonesia senantiasa menjaga kepuasan konsumen dengan memberikan produk yang memiliki performa yang unggul dan telah teruji di lintasan balap seperti MotoGP, NASCAR, Formula Drift, Rallycross hingga ajang kompetisi World of Outlaws.

Di tanah air sendiri ENEOS seringkali mendapat pengakuan atas keunggulannya dari para komunitas otomotif dalam berbagai acara gathering seperti yang baru ini di gelaran ‘Tumplek Blek’ 2018. Berbagai keunggulan dari produk yang diluncurkan ini ditujukan untuk melindungi mesin, serta dapat digunakan dengan berbagai kondisi sehingga mesin akan bekerja optimal, selain itu juga dapat menjaga kebersihan ruang bakar dan perlindungan optimal terhadap oksidasi.”

Jemi Setiawan, Deputy Manager Nippon Oil Indonesia mengatakan, “Nippon Oil Indonesia melalui merek pelumas unggulannya; ENEOS, meluncurkan rangkaian produk terbarunya yaitu ENEOS MOTOR OIL 5W-30 SN, ENEOS MOLYBDENUM ASIA 10W-40 SN, ECO AUTOMATIC 4T 10W-30 (kemasan 1l), ENEOS CITY AUTOMATIC 4T 20W-40 (kemasan 1l), guna memberikan perlindungan yang terbaik bagi para pemilik kendaraan dengan pelumas mesin yang modern dengan teknologi terkini serta ramah lingkungan. Produk ini telah disesuaikan dengan karakteristik dari beragam mesin kendaraan khususnya untuk mobil dengan merek yang berasal dari Jepang.”

Diluncurkannya empat produk ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan pelumas mesin yang sesuai dengan kendaraannya terlebih untuk mobil baru dengan mayoritas kubikasi mesin 1000-3000cc serta pengunaan motor matic 150cc ke atas semakin meningkat dan membutuhkan ukuran pelumas lebih besar. oleh karena itu memastikan performa mesin yang optimal adalah kunci utama kenyamanan berkendara seperti temperatur mesin yang stabil, performa daya tahan mesin dan efisiensi bahan bakar. 

“Hal ini menjadi sangat penting di tengah kemacetan yang tinggi serta harga bensin yang berpeluang menjadi lebih mahal,” tambah Jemi. (yogi)

OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: