Aragon – Memasuki putaran ke-5 FIM CEV International Championship, dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Dimas Ekky dan Gerry Salim beraksi di lintasan dengan tantangan suhu mencapai 40 derajat celcius di sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol untuk mencetak hasil kualifikasi terbaik.

Dua pebalap Indonesia ini merasakan hari terpanas dalam persaingan FIM CEV International Championship musim ini. Kondisi ini tidak menyurutkan semangat kedua pebalap untuk tetap meraih posisi terbaiknya. Dimas Ekky berhasil mengamankan posisi start ke-11 atau baris keempat dalam persaingan di kelas CEV Moto2 European Championship, sementara Gerry Salim akan memulai balapan CEV Moto3 Junior World Championship dari posisi start ke-22.

Pada sesi kualifikasi pertama, Dimas Ekky melakukan 16 putaran dan berhasil mencatat waktu 1:56,336 detik dengan berada di urutan ke-11. Pada sesi kedua, pebalap dengan nomor 20 ini menutup sesi di urutan ke-12 dengan putaran terbaik 1:56,738 pada menit terakhir. Dia akan memulai balapan dari posisi ke-11 di kelas CEV Moto2 European Championship.

"Meski ini adalah hari yang sulit buat saya, saya bisa memperbaiki cara balap, pengereman, dan saat menikung dibandingkan dengan saat membalap di sini musim lalu. Saya akan membalap dengan baik dan meraih hasil bagus. Berbagai latihan fisik juga sudah saya jalani untuk mendapatkan hasil yang baik saat balapan nanti," ujar Dimas.

Pada sesi kualifikasi kelas CEV Moto3 Junior World Championship, Gerry Salim berada di urutan ke-22 tercepat dengan putaran terbaik 2:00,506. Pebalap yang baru menjajal sirkuit MotorLand Aragon ini menyelesaikan 15 putaran pada sesi yang ditunda 15 menit karena bendera merah yang berkibar setelah putaran pertama. Pada sesi kualifikasi kedua, cuaca yang panas membuat dia kesulitan untuk mempertajam catatan waktu. Gerry, sapaan akrab pebalap dengan nomor motor 31 ini , akhirnya mencatat putaran terbaik 2:02,032 yang menempatkannya di urutan ke-32 tercepat.

"Pada sesi pertama, saya berhasil mempertajam waktu putaran dari sesi latihan bebas pada hari sebelumnya. Sementara pada sesi kedua, sangat sulit untuk menajamkan waktu. Saya akan tetap mempersiapkan setup motor saat sesi pemanasan dan saat balapan nanti untuk mendapatkan poin pertama," ujar Gerry.

Kelas CEV Moto2 European Championship, akan digelar pada Minggu (29/7/2018) sebanyak dua balapan pukul 16.00 dan 19.00 WIB. Sementara itu, kelas CEV Moto3 Junior World Championship akan digelar satu balapan pukul 18.00 WIB. Balapan ini dapat disaksikan secara langsung melalui saluran YouTube FIM CEV International Championship. (*/yogi)
 

OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: