CILEGON - Ada yang beda pada perhelatan HUT Kota Cilegon tahun ini. Ya, pasalnya sekelompok penghobi otomotif roda 4 di Banten turut serta merayakan hari lahir Kota Baja ini dengan menggelar Ngariung ke-2, yaitu ulang tahun klub yang beranggotakan 61 klub dan koomuitas mobil se-Banten ini,

Dengan mengambil tema 'Akur Sedulur Ning ACB', para member ACB ini ingin menunjukan meski mereka terdiri dari banyak klub, banyak karakter dan tentunya banyak pemikiran, tpai tetap bisa disatukan dalam sebuah wadah dan moment yaitu Ngariung ini,


Dikatakan Eko Priyanto selaku ketua panitia acara Ngariung ke-2, kegiatan ini sudah dipersiapkan sejak 3 bulan yang lalu. Untuk itu, pihaknya ingin Ngariung ke-2 ini menjadi moment yang spesial bukan hanya bagi member ACB , tapi juga masyarakat Cilegon dan Banten pada umumnya.

"Kami ambil moment di HUT Kota Cilegon ini sebagai bentuk show off kami kepada masyarkat Cilegon dan Banten, bahwa tak semua image anak klub itu negatif seperti yang dipikirkan sebagian orang. kami juga bisa melakukan banyak hal positif dan sosial, salah satunya donor darah dan baksos yang kami lakukan tadi pagi," jelas Eko kepada Otobanten. 

Acara yang mengambil lokasi di jalan utama depan kantor walikota dan DPRD Kota Cilegon ini rupanya mengundang antusias warga Cilegon untuk mengenal lebih jauh penggiat otomotif di Banten. Ada sekitar 215 dari 61 klub yang tergabung dalam ACB ikut meramaikan ajang ini.

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk ikut serta kami di HUT Kota Cilegon dan juga dari permintaan dari pemerintah kota Cilegon, dalam hal ini pak plt walikota Edi Ariyadi yang menginginkan adanya partisipasi komunintas otomotif," beber Eko.


Rangkaian acara sendiri dimulai dengan pelepasan 300 balon dan pemotongan tumpeng, aksi slalom dan drifting member ACB, freestyle klub motor, fun games, hiburan tradisional, cek kesehatan gratis, santunan, dan donor darah dengan bekerjasama dengan PMI. "Sebelumnya kami juga selalu menggelar kegiatan sosial seperti perbaikan jalan, membantu korban bencana alam, santunan anak yatim dan lainnya," beber Eko.

Eko berharap, tahun depan Ngariung selanjutnya bisa diadakan di daerah lain seperti di Pandeglang, Serang atau Rangkas. "Tergantung kesiapan member di daerah-daerah tersebut," jelas Eko.

Sementara itu Pemkot Cilegon melalui plt Walikota Edi Ariyadi mengatakan Pemkot Cilegon sangat mendukung kegiatan ini. Karena dari sini, masyarakat bisa melihat kreativitas dari SDM anak otomotif di Banten.

"Pemerintah juga sangat mengapresiasi karena SDM Cilegon dan Banten terdapat banyak potensi atlit slalom, drag race sampai modifikasi yang bisa membawa nama baik Cilegon dan Banten ke ajang yang lebih tinggi," tegas Edi. (yogi)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: