Anyer -  Perkembangan Custom Culture di Banten tumbuh sangat pesat, sayangnya belom ada yang memberi kesempatan dan apresiasi pecinta custom culture untuk menunjukkan potensi dirinya.

Orang lain, hanya tahu anak motor image negatif karena banyaknya isu anak motor adalah geng motor. 


Untuk itu, melihat potensi ini Suryanation Motorland masuk dan memperkenalkan custom culture kepada masyarakat Banten sejak tahun lalu.


Spv Marketing Gudang Garam Serang Anindita Nugraha mengungkapkan, perkembangan custom culture di Banten sebenarnya sudah dari beberapa tahun lalu. Tapi diakuinya banyak masyarakat masih merasa aneh dan asing dengan trend ini.


Tahun lalu, lanjut pria yang akrab disapa Nugros ini, orang masih awam liat motor custom dan dengar istilah jap style, brad style, tracker, bobber, chopper, cafe racer, hingga scrambler masih asing di telinga.


"Sekarang saja, orang lihat motor Yamaha Scorpio di jalanan nggak mau, maunya dibikin bobber, chopper kaya motor yang dipakai presiden beberapa waktu lalu," terang Nugros kepada Otobanten di ajang Suryanation Motorland 2018 Garage di Green Garden Anyer, Sabtu (5/5/2018).

Untuk workshop yang ikut serta di Garage ini ada sekitar 8 workshop dan juga diikuti oleh beberapa usaha yang masih di sekitar custom culture seperti jaket kulit, kaos, dompet kulit hingga tangki motor custom.

Nugros mengaku, pihaknya akan terus menggelar acara ini setiap tahunnya guna menampung apresiasi penghobi custom culture di Banten. Pihaknya akan terus mengembangkan custom culture di Banten. Sebenarnya Suryanation di Banten sudah lama, tapi gongnya mulai start di tahun 2017 kemarin.

"Kami berharap, talent builder di Banten makin berkembang. Soalnya kita lihat pelan-pelan tapi perkembangan custom culture pasti dan orang tidak menyangka di Banten itu ada orang-oang yang bisa bikin motor seperti yang dipajang di sini," jelas Nugros.

Nugros bersama Gudang Garam Suryanation berharap, Banten juga bisa menjadi daerah yang bisa bersaing seperti Jogja, Jawa Timur, Jawa Tengah, Bandung, dan Jakarta dalam hal Custom Culture.  (yogi)

OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: