Model yang dipercaya Suzuki Wagon R 7-penumpang sedang diuji di jalan India.(Motoroctane.com)

Jakarta - Versi konsep tiga baris Suzuki Karimun Wagon R diperkenalkan pertama kali di Indonesia pada 2013, namun sayangnya model produki massal dilaporkan bakal meluncur di India lebih dulu. Produksi massal dijadwalkan pada September nanti.

Foto-foto penampakan prototipe versi Wagon R sedang diuji di jalan-jalan India sudah mulai bermunculan. Salah satu media India yang melaporkannya adalah Motoroctane.

Wagon R 7-penumpang dirancang bukan dari platform model 5-penumpang. Melainkan memakai platform Heartect yang digunakan generasi baru Swift. Informasi ini mungkin menjelaskan mengapa butuh waktu lama buat Suzuki beralih dari konsep ke model produksi.

Bodi Wagon R 7-penumpang disebut memilikin panjang 4 m, lebih panjang dari model 5-penumpang (3,6 m). Walau begitu wheelbase keduanya tetap sama.

Wagon R 7-penumpang dijelaskan dibekali regulasi keselamatan baru yang berlaku di India pada Oktober. Pilihan mesin masih sumir, namun prediksinya bensin K12B 1.2L 4-silinder dan diesel 1.5L.

Mungkin wajar Wagon R 7-penumpang hadir di India lebih dulu karena negara itu adalah pasar terbesar Suzuki di seluruh Dunia. Di sana, satu-satunya rival hanya Datsun GO+, tapi kalau dijual di Indonesia, kompetisi makin panas sebab ada Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. (*/ko)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: