Jakarta - Sebagai bentuk kepedulian kepada pengemudi truk, UD Trucks Indonesia menggelar program bertajuk ‘Apresiasi Pengemudi’. Berlangsung di Dinas Perhubungan Tanjung Priok, Jakarta Utara, program ini terlaksana mulai hari ini, Selasa (3/4) hingga 5 April nanti.

UD Truck, SIM gratisDalam kegiatan CSR ini, UD Trucks menggandeng Kepolisian RI untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kepatuhan berlalu lintas di jalan raya. Yakni melalui program pembuatan SIM gratis kepada para pengemudi truk Quester.

Menurut Valery Muyard, President Direktur UD Trucks Indonesia, pihaknya ingin lebih mengembangkan komitmen yakni meningkatkan keselamatan di jalan raya. SIM sendiri merupakan perangkat wajib yang harus dimiliki dan harus sesuai.

“Kami yakin perhatian terhadap pengemudi merupakan hal yang utama karena mereka yang menjadi ujung tombak keselamatan lalu lintas di jalanan Indonesia,” ujar Valery, disela-sela pembukaan program Apresiasi Pengemudi.

Sejak program ini dimulai pada 2016 lalu, total UD Trucks sudah melaksanakannya sebanyak delapan kali. Tidak hanya memfokuskan pada keselamatan di jalan, juga bagaimana para pengendara bisa mengemudikan truk dengan hemat bahan bakar.

Pengadaan jasa pembuatan SIM gratis dianggap sangat efektif sebagai suatu cara untuk memberikan edukasi kepada pengendara truk mengenai pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas tentunya.

Chief Operating Officer Astra International UD Trucks, Winarto Martono mengakui bahwa pengemudi truk adalah salah satu elemen utama yang penting bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia, mengingat lebih dari 70% kargo di negara ini diangkut melalui jalur darat.

Kampanye ini merupakan upaya dari UD Trucks untuk menunjukkan perhatian dan apresiasi bagi para pengemudi truk tersebut. Karena sehari-hari berhubungan dengan truk, maka pengemudi menjadi titik interaksi penting bagi setiap produsen truk.

”Didasari nilai UD Trucks “Ultimate Dependability” dan kepedulian kami untuk pengemudi truk di Indonesia, kami ingin memberikan dukungan penuh untuk setiap kegiatan yang mengkampanyekan aspek keselamatan dalam mengemudi. Karena bagi kami keselamatan setiap pengemudi yang bekerja menggunakan produk kami adalah hal yang utama,” tutup Winarto. (*/dp)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: