Jakarta - PT Karma Yudha Tiga Berlian Motor (KTB), mendonasikan 2 unit kendaraan kepada 2 SMK, sebagai bagian dari program pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia  Mitsubisihi  juga akan memberikan training dan bekerja sama dengan dealer guna  memfasilitasi praktek kerja industri dan magang guru.

Sekolah yang menerima donasi dari KTB yaitu SMK Negeri 1 Jakarta dan SMK Negeri 55 Jakarta. Kedua sekolah ini juga akan menjadi mitra KTB selama 5 tahun ke depan. Nantinya, KTB juga memberikan training kepada siswa dan guru, serta bekerja sama dengan dealer dalam memfasilitasi praktek kerja industri siswa dan guru.

Kementerian Perindustrian merilis program yang terkait dengan pendidikan, yaitu “Pembinaan dan Pengembangan SMK”. Program ini selaras dengan Instruksi Presiden No. 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi SMK, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia, khususnya di kalangan SMK.



Donasi untuk dua sekolah ini, secara simbolis diberikan oleh Presiden Direktur KTB Atsushi Kurita kepada Kepala Sekolah dari 2 SMK, yang bertempat di stand Fuso GIICOMVEC 2018, JCC Jakarta, Jumat (2/3)

“Kami percaya bahwa pendidikan yang baik dan kualitas sumber daya manusia merupakan aset penting dalam membangun bangsa, melalui donasi pada hari ini dan kami berharap dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat dan mengembangkan talenta serta keterampilan para generasi muda,” jelas Atsushi Kurita.

KTB juga mengundang 60 siswa dari kedua sekolah hadir di booth Mitsubishi. Mereka juga mendapat beberapa informasi mengenai otomotif, seperti training otomotif singkat, pengenalan teknologi telematik terbaru ”Runner” dan melihat  pameran GIICOMVEC 2018 agar dapat mengetahui perkembangan teknologi otomotif saat ini. (*/dp)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: