Serang - Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati mengharapkan member AutoClub Banten (ACB) yang berjumlah sekitar 600 KR bersama beberapa komunitas di bawah asuhan PT. Telkom lewat My Indihomers Club (MIC) yang beranggotakan 500 anggota Car Club Jabodetabek bisa menjadi ujung tombak mengembangkan destinasi pariwisata dan budaya yang ada di Banten.

Hal ini diungkapkannya pada acara Gathering Indihome Automotive Community & Festival Budaya Banten yang digelar di Halaman Masjid Agung Banten Lama, Minggu (27/12/2017) kemarin.

Eneng mengungkapkan, para member ACB, yang kebanyakan anak muda ini, diharapkan bisa mengajak dan memperkenalkan berbagai potensi dan lokasi wisata di Banten di setiap kesempatan kepada pihak luar terutama para komunitas otomotif dari luar Banten.

"Bayangkan saja, jika tiap klub mobil di Banten mengajak atau membikin acara yang melibatkan klub dari daerah lain di sini, berapa banyak potensi yang bisa kita kenalkan dan tentunya membantu meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar," jelas Eneng.

Eneng yang juga didampingi GM PT. Telkom Witel Banten Sonny Hidayat berharap dengan acara ini Telkom juga bisa berkontribusi maksimal terhadap ekonomi Banten.

"PT. Telkom lewat IndieHome berkomitmen terus menggandeng beberapa komunitas, termasuk kalangan otomotif, agar bisa membangun Banten. Tanpa komunitas, beberapa program kami tidak akan sampai secara langsung dan jelas kepada masyarakat umum," tambah Sonny.

Sementara itu Ubaidillah  ketua panitia dari ACB mengatakan pihaknya tidak hanya menggelar silahturahmi antar sesama member ACB, pemerintahan dan Telkom saja,  tapi juga dengan masyarakat sekitar.

"Kami lihat masyarakat sangat antusias dan bisa secara langsung bertanya tentang ACB dan dunia otomotif kepada kami. Selain itu, di acara ini kami bersama PT. Telkom juga menyerahkan santunan sosial kepada 50 orang janda/wanita kurang mampu di sekitar Keslutanan Banten Lama sebagai bentuk kegiatan CSR kami," jelas Ubai.

Ubai berharap, ini bukan hanya sekedar pentas kebudayaan dan 'pamer mobil' semata, tapi juga bisa sebagai pemicu agar kita semua memiliki rasa cinta akan kebudayaan, pariwisata dan kearifan lokal. "Serta yang utama sebagai bentuk kepedulian akan sesama," tutup Ubai. (yogi)

OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: