Serpong - Pameran otomotif tidak jarang menjadi kesempatan untuk pengunjung mencari dan mendapatkan mobil idamannya. Selain bisa langsung eksplorasi produk, melalui pameran pengunjung juga bisa memanfaatkan berbagai program promo saat pembelian.

Tapi, sebelum melakukan pembelian di sebuah pameran, seperti GIIAS 2017 yang sedang berlangsung saat ini, sebaiknya perhatikan beberapa hal agar proses membeli atau transaksi lebih mudah dan nyaman.

Tidak hanya manfaatkan promo, membeli mobil di dalam pameran juga bisa diambil memanfaatkan berbagai fasilitas tersedia agar hati lebih mantap dalam menentukan pilihan, bahkan sampai saat-saat akhir pameran.

Cermati beberapa tips berikut untuk beli mobil di pameran:
Cari Promo dan Diskon
Ketatnya persaingan di pasar otomotif saat ini membuat para APM atau pemasar tidak hanya berlomba tawarkan produk terbaik, tapi juga tawaran promo dan diskon untuk pikat hati calon pembeli. Mulai dari diskon harga, DP dan cicilan ringan, sampai undian hadiah ditawarkan khusus saat pameran.

Semakin ketat persaingan, maka akan semakin gencar juga promo dan diskon yang ditawarkan di pameran. Mulai dari merek Jepang sampai Eropa bahkan tidak ketinggalan menggelar promo masing-masing demi raih transaksi sebanyak mungkin.

Manfaatkan Fasilitas Test Drive
Setelah membaca produk incaran melalui brosur dan review di berbagai media, melakukan test drive langsung bisa menjadi salah satu cara paling efektif untuk memantapkan pilihan pada mobil incaran. Jika sempat datang lebih dari sekali, manfaatkan sebaik mungkin untuk test drive beberapa mobil sekaligus, tidak hanya mobil incaran utama.

Dengan melakukan test drive, tidak hanya untuk merasakan bagaimana mobil dikemudikan, tapi awak sales yang bertugas juga siap menerangkan berbagai fitur unggulan dari mobil tersebut. Saat hari kerja (weekday) menjadi waktu lebih ideal untuk test drive, untuk hindari antrian panjang dengan pengunjung lain.

‘Deal’ di Hari Terakhir Pameran
Tidak jarang tim sales dan diler perwakilan yang turun langsung di pameran memberi tambahan potongan harga atau diskon lebih besar di hari terakhir pameran. Tidak lain tujuannya agar calon pembeli semakin tergoda untuk meminang mobil pilihannya.

Strategi ini biasanya dilakukan sales atau diler untuk model mobil lama yang kembali dipromosikan di pameran tersebut. Selain diskon, bukan tidak mungkin bonus lebih besar juga diberikan kalau melakukan transaksi atau pemesanan di hari terakhir pameran. (*/dp)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: