Serpong - Selain melakukan ekspor kendaraan roda dua dan roda empat, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga ekspor suku cadang roda dua dan roda empat.

Untuk spare part roda dua PT SIS mengirimkan ke 23 negara, sedangkan untuk suku cadang roda empat mengirimkan ke 91 negara. Jumlah ekspor suku cadang, sepanjang tahun 2016 mencapai Rp 115 miliar.

Sedangkan untuk target ekspor tahun 2017 sebanyak Rp 131 miliar. Dari segi kontribusi, hingga pertengahan tahun 2017 rata-rata kontribusi ekspor suku cadang terhadap total penjualan suku cadang Suzuki mencapai 8%, tumbuh 2% dibanding tahun sebelumnya.

“Melihat potensi pengembangan ekspor suku cadang dan aksesori resmi Suzuki semakin besar, maka kami saat ini berencana mengekspansi Suzuki Genuine Oil dan terus mengembangkan aksesoris produk Suzuki. Hal ini dilakukan agar dapat melengkapi kebutuhan konsumen akan produk pelengkap yang mengoptimalkan performa kendaraan Suzuki yang sudah beredar di pasar ekspor,” ungkap Antonius Surono, Export Part Sales Section Head PT SIS.

Setelah sukses mengekspor Suzuki Genuine Part dan Suzuki Genuine Accessories, Suzuki berencana untuk menambah line up suku cadang untuk diekspansi agar dapat dieskpor. Yaitu Suzuki Genuine Oil untuk kendaraan roda dua dan rida empat keluaran Suzuki agar performa mesin lebih optimal. (*/dp)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: