Serang - Sebanyak 72 bikers yang tergabung dalam Paguyuban Honda Banten (PHB) merayakan kemerdekaan Indonesia yang ke-72 dengan cara yang beda, Kamis (17/8/2017).

Yup, mereka bersama tim dari Divisi Promosi dan Community Main Dealer Honda Banten PT. Mitra Sendang Kemakmuran (MSK) konvoi menuju Benteng Kaibon di kawasan Banten Lama guna melaksanakan upacara bendera serta ditutup dengan berdoa bersama dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan di kawasan Ciceri Kota Serang.


Dikatakan Pampam selaku PIC Community PT.MSK, konvoi kemerdekaan ini selain sebagai bentuk kegiatan rutin bersama komunitas PHB, juga sebagai bentuk penghormatan generasi muda dalam mengenang jasa para pahlawan bangsa ini.

Acara diawali dengan konvoi mengelilingi Kota Serang, dilanjutkan menuju Banten Lama dengan membentangkan bendera merah putih sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Saat menyanyikan lagu Indonesia Raya tak sedikit para bikers ini turut menitikan air mata mereka. Ini menunjukan meski para bikers ini sering bertualang, turing dan banyak melakukan aktivitas masing-masing, mereka tidak melupakan jasa para pahlawan bangsa ini," tambah Seno PIC Promosi Honda Banten

Usai melakukan pengibaran bendera, para rombongan melanjutkan perjalanan menuju Taman Makam Pahlawan di Ciceri. Diungkapkan Seno,di sini para bikers menggelar aksi tabur bunga dan berdoa bersama yang dipimpin salah satu bikers.

Deddy Freddy selaku Manager Divisi Promotion PT.MSK mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar untuk membangkitkan jiwa nasionalisme di kalangan bikers, terutama anak muda.


"Mengingat banyak anak muda yang terkadang lupa akan jasa pahlawannya dan tidak mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif," ungkap Deddy.

Diakhir turing, para bikers kembali berkumpul di lapangan safety riding Honda Banten untuk mengikuti rangkaian lomba seperti makan kerupuk, balap karung, dan berbagai permainan tradisional lainnya. (yogi)

OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: