Cilegon - Ramadhan merupakan moment yang paling indah bagi semua umat muslim. Karena di bulan inilah, para umat muslim berlomba-lomba untuk berburu amalan. Baik itu berupa ibadah wajib maupun ibadah sunnah.

"Sebagai umat muslim, kita manfaatkan bulan suci Ramadhan ini untuk berlomba-lomba ibadah. Bukan hanya ibadah kepada Allah, tapi juga ibadah terhadap sesama dan lingkungan. Salah satunya lewat acara ini," ujar Hendri Setiawan, perwakilan Auto Club Banten (ACB) di tengah acara bertajuk 'Senyum Ramadhan' yang digelar di Ecco Restauran Krakatau Junction, Cilegon, Sabtu (17/6/2017).


Ya, sesuai temanya, ACB ingin berbagi senyum kepada adik-adik yatim piatu yang berasal dari beberapa daerah di sekitar Kota Cilegon.

Menurut Hendri para anak yatim ini dibawa langsung oleh masing-masing klub dan komunitas anggota ACB. Masing-masing klub bisa membawa 5 hingga 10 anak yatim yang akan mendapatkan santunan berupa uang tunai, sembako, alat tulis dan sejadah.

"ACB sendiri sebenarnya sudah rutin menggelar baksos, namun baru kali ini diadakan di bulan Ramadhan," lanjut Hendri.

Diakui Hendri, sebelumnya ACB sudah menggelar beberapa kegiatan sosial diantaranya operasi bibir sumbing, bedah rumah warga yang mau roboh dan membantu biaya pengobatan anak penderita hydrosepalus beberapa waktu lalu.

"Ke depan, akan lebih banyak kegiatan sosial yang siap digelar oleh para anggota ACB yang kini mencapai 2000 member dari 63 klub dan komunitas mobil di Banten," kata Hendri.

ACB juga akan menggeelar Meet Up Gabungan yang akan mengundang semua member dengan berbagai bentuk kegiatan baik itu melibatkan member ACB dan masyarakat umum.

"Semoga semakin banyak pihak yang membantu dan mendukung semua acara ACB," harap Hendri yang kali ini ditunjuk sebagai ketua panitia. (yogi)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: