Jakarta - Sebanyak 30 mobil modifikasi turut meramaikan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 dalam gelaran Indonesia Automodified (IAM) MBtech. Kegiatan ini berlangsung di hall B JIExpo Kemayoran, Jakarta, bertajuk IIMS Super Special Series.

Kontes ini menampilkan mobil-mobil yang telah dimodifikasi dalam beragam aliran, mulai dari stance/fitment, street racing, racing, offroad, VIP, elegant, classic, retro, performance, exotics, hingga extreme.

“Kini adalah era sinergi bagi berbagai aspek industri automotif di Indonesia, karena kita lihat di Amerika Serikat ada SEMA Show, ada Autosalon di Jepang, serta gelaran-gelaran serupa di Eropa. Itu adalah mimpi kita dan ini saatnya bagi kita untuk mulai mewujudkannya" ujar Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo.

Peserta kontes tidak hanya datang dari Jakarta, ada juga yang dari daerah lain seperti Yogyakarta, Solo, Semarang, Lampung, hingga Surabaya.

Dari semuanya ada satu yang paling menarik perhatian pengunjung yaitu mobil karya rumah modifikasi Kupu-Kupu Malam asal Yogyakarta. Mengusuk konsep ekstrem, Toyota Yaris lansiran 2010 diubah menjadi sports car dengan enam roda. Selain mendapatkan sentuhan body conversion, mesin mobil ini juga ditambahkan turbo intercooler, serta diaplikasikannya motor listrik di roda belakang.


Kontes modifikasi masih akan berlangsung hingga penutupan IIMS, Minggu 7 Mei 2017. Selain itu ada juga kontes audio yang menggabungkan empat asosiasi kompetisi audio yaitu EMMA (Eropa), IASCA dan MECA (AS), serta CAN (Indonesia), di depan hall A. Kontes ini diiukti oleh ratusan mobil dan berlangsung sejak 29 April hingga 6 Mei 2017.


“Acara ini diinisiasi oleh Perhimpunan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia atau Pahami dan menjadi satu-satunya dan yang pertama menggabungkan empat asosiasi besar kompetisi audio di Indonesia,” ujar Hendra.

Untuk mengakomodasi keempat asosiasi tersebut, acara dibagi ke dalam empat sesi, yaitu EMMA di tanggal 29 dan 30 April, MECA pada 1 Mei, CAN pada 2 dan 3 Mei, serta IASCA yang akan diselenggarakan pada 5 dan 6 Mei 2017.

Pada kontes asosiasi MECA tercatat 41 mobil yang ikut serta, pada kontes EMMA 83 peserta, dan pada CAN 81 peserta. Untuk kontes IASCA, hingga Kamis (4/5/2017) pendaftaran peserta masih dibuka oleh panitia. Di akhir rangkaian kontes audio ini akan ada pemenang yang diberikan penghargaan Pahami All Champions, yaitu mobil yang paling banyak meraih poin dari keikutsertaannya di seluruh kontes audio. (*/oz)

Berikut foto beberapa mobil modifikasi yang ikut di IIMS 2017:








OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: