Bukit Tinggi - Pecinta Toyota Kijang Innova yang tergabung dalam Innova Community (IC) memiliki komitmen untuk membantu lingkungan dan masyarakat. Komunitas ini pun berbagi hingga Ranah Minang dengan mengadakan bakti sosial di Bukit Tinggi, Sumatera Barat.

Acara ini digelar pada 25-27 Maret 2017 lalu. Acara tersebut diikuti oleh 150 orang peserta dari perwakilan chapter IC dari Pulau Jawa dan Sumatera.


"Sesuai dengan semangat Toyota Let's Go Beyond, acara ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari para member Innova Community dan kami jalankan menyesuaikan dengan program dari Pemerintah Kota Bukit Tinggi. Harapan kami semoga kegiatan kami ini bisa memberi manfaat kepada masyarakat dan lingkungan. Semoga setiap tahun, kami dapat melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam bentuk yang serupa atau berbeda di berbagai daerah di Indonesia dan Malaysia," kata Ketua Harian Innova Community, Fransisca.


Bakti sosial di Ranah Minang diadakan di 3 tempat sekaligus. Kegiatan ini dibuka dengan acara coaching clinic mengenai safety driving serta pengecekan kendaraan.

Kegiatan dilanjutkan dengan city tour keliling Bukit Tinggi. Acara hari pertama ditutup dengan bakti sosial di Jam Gadang berupa penyerahan keranjang sampah secara simbolis kepada perwakilan Pemerintah Kota Bukit Tinggi.

Di hari kedua, bakti sosial kembali digelar di Danau Maninjau. Komunitas pecinta Innova ini melepas 8.000 bibit ikan dengan harapan bisa membantu memulihkan keseimbangan ekosistem danau.



Kemudian, kegiatan bakti sosial dilanjutkan di Kelok 9 yang merupakan salah satu ikon Sumatera Barat. Di sana, Innova Community melakukan aksi bersih-bersih Kelok 9 dari sampah dan grafity.

"Dalam setiap touring Innova Community selalu mengedepankan safety driving dan tidak lupa selalu koordinasi menggunakan Radio Komunikasi sehingga selalu menghasilkan zero accident seperti event kali ini," ujar Yogi Suprayogi selaku ketua pelaksana event Innova Community mengarungi Ranah Minang 2017.

Untuk diketahui, Innova Community (IC) dibentuk dan didirikan atas dasar kekeluargaan dan hobby yang sama. Innova Community yang didirikan sejak 23 Juli 2006 bertujuan untuk menyatukan seluruh pengguna Toyota Kijang Innova di Indonesia dan luar Indonesia dalam suatu komunitas.

Saat ini Innova Community sudah memiliki lebih dari 2.000 anggota resmi, lebih dari 2.500 anggota mailing list, dan lebih dari 13.000 anggota Facebook Innova Community yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. (*/dtk)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: