Jakarta - Mobil murah tentu selalu menjadi daya tarik utama sebuah pameran otomotif seperti Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Namun, mobil-mobil mahal juga tidak kalah menarik, khususnya bagi para kolektor mobil unik dan sebagainya.

Beberapa pabrikan mobil di IIMS 2017 tidak ketinggalan memanfaatkan momentum untuk meluncurkan mobil-mobil dengan harga hingga miliaran rupiah.

Berikut ini kami sajikan daftar mobil-mobil termahal yang dijual di IIMS 2017. Sebenarnya Koenigsegg CCX yang dipamerkan oleh Prestige Motor bisa berada di puncak daftar mobil termahal, namun ternyata hypercar tersebut tidak dijual.

1. Mercedes-AMG GT S (Rp 4,289 Miliar)
Sportscar andalan dari Mercedes-Benz ini sebenarnya sudah diluncurkan sejak 2015 lalu, namun PT Mercedes-Benz Distribusi Indonesia memajang di booth pamerannya. Dengan harga Rp 4,289 miliar off the road, AMG GT S mengandalkan mesin V8 bi-turbo 4.0 liter bertenaga 375 hp dan torsi 650 Nm.

2. Tesla Model S P100D (Rp 4,4 Miliar)
Melalui importir umum (IU) Prestige Motor, Tesla Model S P100D hadir di Hall A Jakarta International Expo Kemayoran (JIExpo), menjadi varian termahal Model S yang pernah dipamerkan di Indonesia, setelah sebelumnya sempat memamerkan varian 75D dan P85.

Mobil listrik dari Amerika Serikat ini memiliki tenaga setara dengan lebih dari 800 hp, memungkinkannya melakukan akselerasi lebih singkat dari supercar Eropa, yakni dengan durasi 0-100 km/jam hanya 2,5 detik.


3. BMW 740 Li Pure Excellence (Rp 2,199 Miliar)
Versi rakitan lokal (CKD) dari sedan termewah BMW ini diluncurkan dengan fitur baru Remote Control Parking, yang memungkinkan Seri 7 ini bisa dimaju-mundurkan melalui remote seandainya berada di lokasi parkir sempit.

Banderol Rp 2,199 miliar off the road bahkan lebih murah bila dibandingkan dengan varian CBU termahal yang beredar sebelumnya.


4. Audi A5 Coupe (Rp 1,3 Miliar)
Sedan sport ini yang tidak hanya tawarkan performa dan kemewahan, tapi juga fitur-fitur canggih
andalan Audi. Berbekal mesin 2.000 cc TFSI, sistem penggerak Quattro dan transmisi S tronic 7-speed, A5  Coupe gnerasi terbaru didukung fitur andalan Audi Virtual Cockpit, juga sistem infotainment mendukung Apple Carplay dan Android Auto.


5. Mini Countryman S (Rp 864 Juta)
Generasi terbaru model crossover/SUV dari Mini ini telah diluncurkan beberapa pekan sebelum IIMS 2017, menjadi Mini dengan dimensi terbesar yang pernah ada. Countryman S menjadi varian lebih tinggi yang memiliki mesin 4 silinder 2.000 cc turbo. (yogi)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: