Jakarta - Perhelatan otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 resmi berakhir berakhir pada Minggu (7/5). Pameran yang berlangsung selama 11 hari ini, para pabrikan mobil kini melaporkan hasil penjualannya. Salah satunya, Toyota.

Bisa dikatakan Toyota menjadi pabrikan paling mendulang sukses di IIMS 2017. Bagaimana tidak, mereka mampu membukukan 4.652 unit SPK (Surat Pemesanan Kendaraan). Angka ini terbilang meningkat dibanding 2016 yang hanya mencapai 4.597 unit SPK.

Perolehan SPK sebanyak itu tak hanya menjadikan Toyota sebagai mobil terlaris pada IIMS 2017, sekaligus menempatkan PT Toyota Astra Motor sebagai perusahaan Agen Pemegang Merek (APM) yang paling banyak menjual mobil selama digelarnya pameran.

“Terima kasih atas kepercayaan konsumen yang telah memilih produk-produk Toyota untuk memenuhi kebutuhan mobilitasnya. Kami terus menjaga kepercayaan yang telah diberikan ini. Capaian ini tentu tidak terlepas dan merupakan buah dari implementasi semangat Let’s Go Beyond Toyota, yaitu terus menerus melakukan improvement agar konsumen merasakan Best Ownership Experience yang selalu meningkat.,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto.

Bila ditelisik, jajaran produk multi perpose vehicle (MPV) jadi varian terlaris. Penjualan kendaraan MPV Toyota mencapai 3.367 unit atau naik sekitar 10% dibanding tahun lalu. Kontribusi terbesar berasal dari Avanza sebanyak 1.296 unit (27,9%), Calya 762 unit (16,4%), Innova 735 unit (15,8%) dan Sienta 489 unit (10,5%).

Segmen entry hatchback Agya 493 unit (10,6%) dan kendaraan SUV Fortuner 319 unit (6,9%). Penjualan lainnya berasal dari Rush, Yaris, Alphard & Vellfire, Hilux, Camry, Corolla Altis, Vios, HiAce, NAV1, Dyna dan Etios.

Selain dari sisi penjualan, Toyota juga terbilang sukses meraih berbagai penghargaan di IIMS 2017. Ada 4 (empat) penghargaan disabet untuk penampilan booth dan frontliner Toyota Pretty.

Selain meraih penghargaan sebagai The Best Booth untuk kategori luas di atas 1.500 m2, booth Toyota bertema Let's Go Beyond juga berhasil meraih gelar sebagai Best Booth by Customer Choice. Sementara melalui dua orang Toyota Pretty-nya, Sheren Marcellia dan Stefani Ariani, TAM juga sukses meraih gelar untuk Miss Motor Show 2017 dan Miss Motorshow Photogenic.  (*/yogi)

Pada IIMS 2017, Toyota memiliki booth seluas 1.876 m2 di Hall D, atau lebih besar dibanding penyelenggaraan IIMS 2016 sebesar 1.475 m2. Untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung, booth Toyota menampilkan display area yang menampilkan 20 unit mobil produk-produk terbaru Toyota dan ditata dalam 4 zona yang mewakili karakter produk dan pelanggan Toyota, yaitu Active Zone, Modern Family Zone, Adventurous Zone dan Hybrid Zone. (*/yogi)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: