Serang – Setelah sukses ditampilkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di Jakarta, April lalu, CR-V 7 seater telah menarik perhatian masyarakat Banten.

Hal tersebut dapat dilihat dari sudah tembusnya pesanan produk terbaru Honda tersebut sebanyak 20 pesanan.


Sales Manager Honda Auto Serang Dikdik Indra mengatakan, type CR-V 7 seate merupakan generasi ke lima setelah awal dimunculkannya pada tahun 1996.

“Keunggulan CR-V 7 seater (tujuh jok) ini semuanya all new karena dengan cc yang kecil yakni 1.600 cc namun memiliki kemampuan tenaganya lebih besar,” katanya, di sela-sela peluncuran mobil tersebut di Ratu Bidakara Hotel, Minggu (21/5).


Dengan cc 1.600 DOHC i-DTEC tersebut, tenaga yang dimiliki oleh CR-V 7 seater tersebut yakni tenaga turbo 160 tk @4.000 rpm dan torsi puncak 350 Nm @2.000 rpm.


“Jadi walaupun cc nya kecil tenaganya tetap turbo dan bensinnya irit,” katanya.

Varian yang baru dirilis PT Honda Prospect Motor (HPM) tersebut memiliki varian warna yang elegant diantaranya, crystal black pearl, dark olive metalic, deep ocean blue, lunar silver metalic, modern steel metalic, passion red pearl, red, dan white orchid pearl.


“Mayoritas konsumen memesan warna baru diantaranya merah, hitam metalik dan putih,” ujarnya.

Dengan diluncurkannya CR-V 7 seater tersebut diharaokan dapat meningkatkan market share Honda khususnya di kelas 7 seater.

“Market share honda di Banten memang akhir-akhir ini sedikit menurun, maka dari itu kami hadirkan CR-V 7 seater sebagai penyegaran model sesuai permintaan konsumen, dan targetnya baru akan kami munculkan di bulan Juli dan targetnya 15-20 perbulan,” harapnya.

Adapun All New Honda CR-V menampilkan desain baru pada lampu depan yang menggunakan Full LED, dan dilengkapi dengan LED Daytime Running Light (DRL), serta foglight yang juga menggunakan LED. Lampu belakang All New Honda CR-V juga mengusung desain baru yang dikombinasikan dengan LED Light Bar.

Selain itu, terdapat tailgate Spoiler baru, dan dual exhaust pipe + finisher menambah kesan tangguh di bagian belakang, sementara sisi samping ditambah dengan Alloy Wheel 18” baru berdesain agresif. Power Panoramic Sunroof semakin menambah kesan premium, dan kenyamanan berkendara.


Ruang kabin All New CR-V kini semakin fleksibel dengan tersedianya bangku pada baris ketiga pada varian 1.5 liter Turbo, dan 1.5 liter Turbo Prestige. Interior pada All New Honda CR-V semakin nyaman dengan hadirnya sistem audio video dengan layar sentuh 9", yang dilengkapi nanoe system, yang berfungsi untuk menjaga kualitas udara di dalam kabin.

Sebelumnya Honda pertama kali memperkenalkan CR-V pada 1995, dan hingga sekarang model ini telah dipasarkan di 130 negara, dengan penjualan lebih dari 8,7 juta unit di seluruh dunia. Di Indonesia, generasi pertama Honda CR-V diluncurkan pada 2000, dan hingga kini telah mencatat total penjualan terbanyak di kelasnya sebanyak 173 ribu unit. (yogi)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: