Pamulang - Tahun ini, diakui pedagang mobil bekas bahwa bisnis mereka mulai menunjukkan kegiatan positif. Hanya saja, ada sedikit kendala dalam hal persyaratan bagi konsumen mobil bekas ketika berhadapan dengan lembaga pembiayaan.

“Hambatan kami yang paling besar saat ini memang pihak perusahaan pembiayaan sangat selektif untuk memberikan kredit kepada pembeli mobil kita,” kata Suwono yang ditemui di showroomnya, Jaya Motor, di Pamulang, Kamis (13/04).

Sebagai penjual, lanjut Suwono, masih bisa memaklumi karena mungkin memang saat ini ada kebijakan yang ketat dari lembaga pembiayaan untuk menghindari kredit macet. Akhirnya, konsumen saat ini harus melewati berbagai tahap persyaratan hingga bisa membawa mobilnya pulang.

“Tapi sih, kalau memang pembeli sudah sesuai dengan syarat yang berlaku, dengan leasing prosesnya bisa dibilang sangat mudah dan juga cepat kok,” katanya.

“Kami sendiri berharap konsumen bisa lebih banyak yang melakukan transaksi dengan cara tunai, agar prosesnya bisa lebih cepat.”

Sayangnya, sebagian besar konsumen lebih memilih jalur pembayaran kredit. “Dari 5 mobil yang laku, paling hanya 1 atau 2 saja yang melakukan transaksi secara cash, sisanya pembeli melakukannya dengan cara kredit atau tukar kendaraan (trade-in) dan sisa dari penukaran mereka tambah uang saja sedikit,” lanjutnya. (*/dp)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: