Jakarta - Komunitas Honda Mega Pro Club Indonesia (HMPCI) sukses menggelar event di dua lokasi yang berjauhan, yaitu Pekanbaru, Grove Pub Labersa Hotel (15/4), dan Banyuwangi, terminal Wiro Guno (15/4).


Timbul Julianus Pardede selaku Ketua Umum HMPCI mengatakan, digelarnya dua event secara bersamaan untuk membuktikan eksistensi HMPCI.

“Adanya kegiatan di dua regional, semakin memperlihatkan bentuk dan wujud akan rindunya untuk bertemu saudara dalam satu regional bahkan di luar regional. Dan juga membahas program ke depan di regional masing-masing.”


Di wilayah Pekanbaru, HMPCI kembali meresmikan HMPC chapter Pekanbaru. Acara peresmian ini bersamaan dengan kopdar gabungan regional 2 wilayah Sumatera. Beragam event tersaji untuk para bikers yang hadir, mulai dari safety riding, rolling city, dan live music.

Support dari para pengguna MegaPro ditunjukkan dengan hadirnya perwakilan chapter HMPC dari berbagai wilayah, mulai dari Jawa hingga Sumatera. Bahkan, sebagian besar yang datang menggunakan MegaPro kebanggaannya.

Begitu juga dengan wilayah Jawa yang melakukan anniversary satu dekade HMPC chapter Banyuwangi dengan tema “Proud to be Brotherhood”. Acara ramah tamah, santunan anak yatim, diklat anggota baru, dan pembekalan safety riding menjadi runtutan acara kali ini.


Ribuan undangan menghadiri event keduanya, seperti di wilayah Banyuwangi terhitung 3.000 bikers memadati acara. Sedangkan di wilayah Pekanbaru, tercatat dihadiri lebih dari 1.000 bikers. Di tiap eventnya, safety riding terus ditekankan dengan tujuan keselamatan para bikers yang mayoritas memiliki hobi touring.

Joelie, sapaan akrabnya, menjelaskan di masa kepengurusannya, edukasi safety riding terus diberikan kepada para anggota secara merata di wilayah Indonesia guna meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas.

“Kita akan terus eksis di dunia club ataupun komunitas motor dengan mengedepankan persaudaraan dan memperkenalkan kepada masyarakat bahwa kita perduli akan keselamatan di dalam berkendara khususnya roda dua. Kami terus berusaha dan berupaya untuk selalu mengadakan suatu perubahan dan memberi warna baru di dalam setiap periodenya agar organisasi ini semakin solid dan semakin dimiliki,” kata Jolie. (*/yogi)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: