Pandeglang - Ajang balap di Banten sedang bergairah dikarenakan selama 2 hari mendatang (1-2/4/2017) MPS FIFASTRA MOTOCROSS NATIONAL CHAMPIONSHIP ROUND 2 akan digelar di Pandeglang, tepatnya di Sirkuit MPS Motorspor, Cadasari.

Berdiri di atas lahan 3.5 Hektar, sirkuit yang menjadi satu-satunya sirkuit motorcross terbaik di Banten ini pun segera merapihkan dirinya.

Ya, dikatakan H. Aspuri Hz selaku pemilik MPS Motosport mengenai perubahan sircuit terlihat pada panjang dan lebar sirkuit. Yang dulu hanya mempunyai panjang 1200 meter dan lebar 6 meter, kini panjang berubah jadi 1400 meter, lebar 8 meter.



"Di beberapa berman lebar mencapai 9 meter, dan beberapa handikap diperbaiki selayaknya dapat digunakan sebaik mungkin untuk motocross," katanya kepada Otobanten.

Sirkuit MPS Motorsport sendiri diresmikan langsung oleh Bupati Pandeglang Drs. H Erwan Kurtubi pada 17 April 2011 lalu. Awalnya memang hanya diperuntukan balap Grasstrack saja.


Namun seiring tumbuhnya minat olahraga garuk lumpur ini, sirkuit MPS Motorsport menjadi arena lahirnya para pembalap nasional salah satunya Juara Nasional dua kali berturut turut F Chimon, Prabowo dan Aldi Juhe.


Selain mereka, juaga ada pembalap lokal yang besar di sirkuit ini yaitu M Thoriq. Thoriq mengawali kiprahnya menjadi seorang pembalap di sirkuit ini turun di kelas mini moto, bahkan sekarang Thoriq bergabung dengan tim MPS untuk balap event club dan Kejurda Banten. (yogi)

OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: