Pandeglang - Ada yang beda pada kejurnas Motorcross Pandeglang, Sabtu-Minggu (1-2/4) kemarin. Ada beberapa kelas baik dari Kejurnas maupun Supporting Race yang melibatkan crosser cilik yaitu kelas SE 50 cc, SE 65 cc dan SE 65 cc Novice.


Ya, sejak Sabtu pagi, sirkuit MPS Motosport yang menjadi tuan rumah kejurnas kali ini sudah diramaikan puluhan crosser cilik, berumur 8 tahun ke bawah, dari beberapa daerah di Indonesia.

Mereka tak ragu mengikuti free practise sekedar menjajal tikungan dan tanjakan di sirkuit sepanjang 1,4 kilometer ini.

Beberapa nama pembalap cilik nasional seperti Agravino dan Desmond (Jatim), M Athar dan Chessy (Jabar), serta Kemal Andrea pun tak ragu meng-gas motor berkapasitas mini milik mereka.


Menurut ketua pelaksana Kejurnas Motorcross Pandeglang Fachmi Muhammad, keikutsertaan crosser cilik menjadi ajang pencarian bibit pembalap muda. "Ini juga menjadi tontonan tersendiri bagi pengunjung terutama orangtua dan keluarga yang ingin melihat skill anak-anak mereka," ujarnya kepada Otobanten.

Ketua IMI Banten Tb Roy yang turut hadir menyaksikan Kejurnas Motorcross ini terkagum-kagum dengan aksi para penggaruk tanah cilik ini.

"Harus ada tindak lanjut ke depannya untuk mereka (crosser cilik-red). Selain pembinaan skill yang matang, mental mereka juga harus terus dipupuk agar menjadi crosser handal kebanggaan nasional, khususnya Banten," kata Roy. (yogi)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: