Catalunya - Rekor laptime tes pra musim F1 2017 di Catalunya kembali pecah, kali ini oleh Sebastian Vettel yang tampil tercepat pada hari ketiga tes kedua. Pebalap Ferrari itu mencatat waktu tercepat 1:19.024 detik.

Ini sekaligus pertama kalinya Ferrari mencatat waktu tercepat menggunakan kompon ban ultrasoft, kompon paling lunak, setelah sebelumnya tidak lebih hanya menggunakan kompon soft untuk meraih waktu tercepat. Laptime Vettel unggul 0,286 detik dari rekor Valtteri Bottas pada hari sebelumnya.

Selain tampil tercepat, Ferrari juga paling sibuk dengan total menempuh 156 lap melalui program simulasi balap. Di belakangnya, Lewis Hamilton yang tampil pada sesi pagi terpaut 0,328 detik, sebelum bergantian dengan Bottas untuk sorenya.

Force India dan Toro Rosso tampil cukup kencang dengan masing-masing tempati posisi ketiga dan keempat. Esteban Ocon unggul di depan Daniil Kvyat yang sempat terhenti lajunya di tikungan 5, saat tes baru berlangsung 90 menit.

Stoffel Vandoorne kembali harus terganggu lajunya menyusul McLaren-Honda MCL32 dua kali terhenti di trek akibat masalah kelistrikan. Alhasil Vandoorne hanya mampu mengumpulkan 48 lap dan berada di posisi ketujuh.

Masalah mesin juga mengurungkan Nico Hulkenberg yang dijadwalkan tampil pada sesi sore untuk Renault. Namun masalah yang dialami Jolyon Palmer di sesi pagi memaksa tim mengganti mesin dan kehilangan waktu pada sesi sore. (*/dp)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: