Jakarta – Akhir pekan lalu, perhelatan Pure & Crafted Festival digeber dari pagi hingga malam hari. Event akbar garapan Maxindo Moto Indonesia ini dihadiri ribuan penggila otomotif roda dua Jakarta bahkan dari luaran Jabodetabek.

Acara yang diawali dengan riding bareng dengan dua rute. Rute pertama para pengguna motor klasik dan skuter berangkat dari Panahan Senayan, Jakarta Pusat menuju lokasi acara. Sedangkan konvoi kedua yang terdiri dari pengendara sport bike, naked, fairing dan moge lainnya berangkat dari Pati Unus, Jakarta Selatan menuju lokasi yang sama yaitu di flagship store Jalan TB Simatupang Jakarta Selatan, Sabtu (18/3/2017).

“Bermula dari menariknya acara ’Pure & Crafted Festival’ di Jerman, kami berkeinginan untuk mengadakan acara serupa di Indonesia. Adapun Pure & Crafted Festival yang pertama kali di Indonesia ini dipercayai cukup besar peminatnya. Kami ingin mengundang seluruh penggemar dan pengguna sepeda motor, pecinta musik dan kesenian untuk berkumpul dalam satu wadah”, ujar Joe Frans, Chief Executive Officer, BMW Motorrad Indonesia (Maxindo Moto) kepada sejumlah wartawan siang itu.


Menurutnya, festival Pure & Crafted merupakan ajang apresiasi yang dibuat BMW Motorrad untuk menyuguhkan kegembiraan buat semua penggemar sepeda motor lintas merek, penikmat seni, musik, apparel dan juga makanan.

Motor-motor klasik yang memiliki nilai sejarah dari pabrikan motor asal Jerman itu ikut ditampilkan bersanding dengan karya-karya workshop lokal.


“Antusiasme masyarakat bagus, di luar ekspektasi kami, sampai-sampai tempat parkir tidak bisa menampung (motor pengunjung). Acara ini merupakan festival sepeda motor yang dirayakan melalui musik, makanan, dan line-up motor yang punya heritage. Tahun depan kami akan buat lagi acara seperti ini, di tempat yang kapasitasnya lebih mumpuni,” lanjut Joe.

Otobanten pun berkesempatan 'ngacak-ngacak' diler yang memiliki 2 lantai pameran ini. Di lantai 1, Maxindo Moto memajang 7 model klasik dan retro klasik yakni BMW R nineT versi custom dengan berbagai gaya, seperti café racer dan scrambler.



“Motor BMW R nineT itu menyimpan nilai heritage dari motor-motor BMW, desainnya mengusung konsep keep it conventional, kami pajang beberapa motor milik konsumen yang sudah custom, berbagai macam model,” terang Joe.

Sementara di lantai 2, para pengunjung yang ingin mencari riding equipment dari BMW semua tersaji mulai dari sarung tangan, jaket hingga box untuk turing.

Tak ketinggalan motor yang digunakan Milla Jovovich BMW S 1000 XR dalam sekuel terbaru Resident Evil: The Final Chapter pun dipajang di bagian pojok ruangan yang laris jadi ajang selfi pengunjung.

Dari kalangan artis, Omesh sang penggagas komunitas MotorBaik dan deretan para artis seperti Nabila Putri dan brand ambassador BMW Motorrad Indonesia Ari Wibowo selaku penggemar motor lainnya ikut menjadi salah satu pengisi acara dengan mengadakan sosialisasi dan juga aksi sosial. Pengunjung juga disuguhi berbagai karya seni baik fotografi dan artwork lainnya dari para penggiatnya.


Pengunjung semakin dimanjakan dengan kehadiran brand-brand apparel seperti Kickstart Apparel, Riders and Rules, Rocketeers, Unionwell,  Exodos, Elders Company, dan lainnya.


Pertunjukan musik dari band indie, diantaranya Sore, Gugun and Blues Shelter, serta Stars and Rabbit menggelorakan keceriaan dan semangat penonton yang masih menyesaki area diler BMW Motorrad Indonesia hingga malam. (yogi)

Berikut Foto-foto keseruan Pure & Craft Festival:










OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: