Jakarta - Cabang drifting masih akan menjadi fokus utama Emannuel Adwitya Amandio di tahun 2017 ini. Setidaknya akan ada tiga kejuaraan drifting yang diikuti Amandio.

Saat perkenalan formasi baru Intersport Racing Team, Kamis (2/3), Amandio sekaligus mengungkapkan rencananya untuk ikuti dua cabang drifting internasional tahun ini.

“Sementara ini akan ikut di Red Bull (Drift Battle) China sama D1GP China,” kata drifter yang akrab disapa Dio.

“Red Bull ada tiga seri, yang D1 ada enam kali seri setahun. Di Red Bull akan pakai mobil Lexus IS, kalau D1 mungkin antara (Toyota) Aristo atau R35.”

Selain dua ajang tadi, Dio juga tentunya akan turun di ajang drifting lokal yang akan mulai digelar saat IIMS 2017, April nanti, sementara D1GP Jepang masih menunggu kepastian. Namun untuk jadwal pasti seri di Indonesia, sejauh ini belum tersusun lengkap dan pasti.

Selain drifting, salah satu drifter terbaik Tanah Air itu juga akan kembali tampil pada balap turing nasional, ISSOM. Seperti tahun lalu, Dio akan membela tim ABM Motorsport.

“Kalau nggak ada (jadwal) bentrok, full series. Di turing fokus di kelas ETCC 3.000cc sama super touring,” tambah Dio. (*/dp)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: