Jenewa - Kia akhirnya resmi membeberkan spesifikasi generasi terbaru Picanto yang akan tampil di Geneva Motor Show, Maret 2017. City car andalan produsen Korea Selatan ini dikabarkan memiliki pembaruan pada sektor dimensi serta mesinnya.

Dilansir dari Autoevolution, Picanto generasi ketiga dilengkapi dengan pilihan mesin tiga silinder 1.000 cc turbo T-GDI. Dikolaborasikan dengan transmisi lima percepatan manual, mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 99 tk dan torsi 172 Nm.

Sedangkan untuk memberikan pilihan, Kia juga menyediakan dua pilihan mesin bensin lainnya. Mulai dengan kapasitas 1.000 cc bertenaga 66 tk, serta mesin 1.200 cc dengan tenaga 83 tk.

Interior All New Picanto
Pengembangan desain dilakukan Kia bukan hanya dalam tampilan, tapi juga dimensi mobil yang ikut berubah. Jarak sumbu roda melar 15 cm yang membuat panjang keseluruhannya kini mencapai 3.595 mm. Hal ini berdampak pada sisi kenyamanan yang membuat kabinya lebih lapang.

Guna memberikan perlindungan lebih, Kia membenamkan baja yang memiliki kekuatan dua kali lipat dari model sebelumnya. Bahkan, agar membuat Picanto lebih lincah dalam bermanuver, Kia juga memberikan anti-roll yang lebih rigid.

Peranti hiburan ikut dibenahi, termasuk sistem kekedapan suara. Sistem audio kini didukung dengan monitor 7 inci yang memiliki sistem navigasi serta Apple CarPlay. Rencananya, All New Picanto akan mulai dipasarkan di Eropa pada pertengahan 2017 mendatang. (*/ko)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: