Jakarta - Memperkenalkan dunia otomotif, khususnya merek, bisa dilakukan dengan cara yang menarik dan tidak membosankan. Apa yang dilakukan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) untuk menancapkan merek Mitsubishi kepada anak-anak bisa menjadi cara yang efektif.

Belum lama ini, KTB mengajak anak-anak bersama keluarga dari jurnalis media nasional mempelajari serunya dunia otomotif di establishment (semacam area khusus) Mitsubishi Motors yang terdapat pada KidZania Jakarta.

Sudah tentu, kegiatan ini digelar untuk memberi kesempatan anak-anak mengeksplor lebih dekat dengan merek Mitsubishi. Aktivitasnya pun dibentuk sedekat mungkin dengan kegiatan bisnis yang dilakukan KTB sebagai distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia.

”Selain untuk memperkenakan dunia otomotif kepada anak-anak, dan menciptakan suatu ikatan antara brand Mitsubishi Motors dengan keluarga Indonesia melalui kegiatan edukatif dan menyenangkan,” ujar Intan Vidiasari, Head of MMC Public Relations Departement, KTB, dalam siaran resmi (14/2/2017).

Ada empat area buat anak-anak belajar tentang otomotif, khususnya mengenal merek. Berikut detailnya:

1. Mitsubishi Motors Training Center. Terdapat tiga kegiatan dalam arena ini, yaitu Safety Driving School, dimana anak-anak belajar berkendara dengan aman menggunakan Driving Simulator sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan SIM, yang bisa digunakan untuk berkendara di Mitsubishi Race Track. Kedua, Mechanic Corner, dimana anak-anak akan belajar menjadi mekanik Mitsubishi dengan melakukan tes gas emisi dan juga wheel balancing. Ketiga, Driving License Office, saat anak-anak akan mendapatkan SIM setelah memenuhi semua persyaratannya.

2. Mitsubishi Motors Car Dealer. Di area ini, anak-anak dapat melatih kemampuan berkomunikasi dengan bermain peran sebagai wiraniaga dan konsumen. Saat menjadi wiraniaga, anak akan menawarkan serta memberikan informasi tentang produk Mitsubishi Outlander Sport. Terdapat juga mesin yang dipajang untuk memperkenalkan cara kerja mesin kendaraan kepada anak-anak.

3. Mitsubishi Motors Race Track. Area ini paling laris. Anak-anak yang telah mendapat SIM dan memenuhi batas minimum tinggi badan, dapat menjajal kemampuan mengemudi dan menjadi pebalap. Terdapat beberapa pilihan kendaraan, yaitu Mitsubishi Pajero Sport, Delica, Outlander Sport, Mirage, dan Triton.

4. Mitsubishi Motors Test Drive. Buat yang tak bisa turun lintasan karena tinggi badan masih di bawah batas minimum, area ini bisa dipakai untuk ikut mencoba mengendarai mobil.

KTB berharap dengan diselenggarakannya kegiatan ini, tercipta pengalaman baru yang menyenangkan dan tercipta ikatan antara brand Mitsubishi Motors dengan keluarga Indonesia.
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: