Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) optimis pasar pikap kecil tetap seksi meski perekonomian belum membaik. Suzuki bahkan memasang target Carry tetap menguasai pasar low pick up dengan market share 42,8%.

“Untuk targetnya, market share kita kalau tahun lalu masih 42,8% di tahun ini kita tetap menjadi nomor satu,” kata Makmur, Direktur Penjualan 4W PT SIS di Jakarta, Kamis (26/1).

Optimisme Makmur tidak lepas karena Suzuki baru melepas New Carry Pick Up. “Harapan kita ekonomi membaik dan penjualan 2017 semakin membaik. Makanya, dari tim planning product menyiapkan penyegaran pada awal tahun,” katanya.

Mengutip data yang diberikan Suzuki, pasar pikap kecil mengalami penurunan paling banyak dibanding segmen lainnya. Pasar pikap turun 33,1 persen dari 186.081 unit pada 2015 menjadi 124.500 unit pada 2016.

“Namun kalau kita lihat perkembangan empat bulan terakhir dari September-Desember perkembangan dari pikap low ini naik sangat lumayan. Biasanya 7-8 ribu, terakhir Desember 2016 naik menjadi 10 ribu sebulannya,” katanya.

Saat ini, di pasar pikap kecil Suzuki memiliki dua jagoan utama yakni Carry dan Mega Carry (APV pick up), bersaing dengan Mitsubishi Colt T120ss dan Tata Super Ace yang bermain di kelas mesin 1.5-liter. (*/dp)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: