Jakarta - Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya bersama Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) menggelar safety riding dan juga bazar sembako murah.

Acara berlangsung Minggu (29/1) di pelataran parkir Polda Metro Jaya diikuti oleh 400 peserta dari 36 komunitas sepeda motor yang berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).
Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Ipung Purnomo menjelaskan, kegiatan sembako murah dan safty riding bertujuan mempererat tali silaturahmi antara komunitas sepeda motor dengan pihak Kepolisian khususnya Polda Metro Jaya.

“Kegiatan safety riding ini untuk seluruh komunitas sepeda motor baik yang cc besar ataupun yang kecil secara keseluruhan kami undang kami rangkul bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara komunitas sepeda motor dengan pihak kepolisian khususnya Polda Metro Jaya,” buka Ipung, saat ditemui di Polda Metro Jaya.

Lebih lanjut Ipung mengatakan, kegiatan safety riding tersebut sebagai tindak lanjut dari pihak Kepolisian yang sebelum-sebelumnya pernah dilaksanakan namun sempat vakum.

“Kegiatan safety riding ini sebagai tindak lanjut yang dulu pernah dilakukan oleh Polda Metro Jaya dan sempat vakum, sekarang ini kami adakan lagi guna mempererat silaturahmi dengan masayarakat dan juga bikers sehingga kalau ketemu di jalan tidak perlu canggung lagi saling bertegur sapa saja. Apabila dari kepolisian mengadakan kegiatan minimal nanti kami juga akan membantu, kemudian kalau ada pengaman-pengamanan yang dilakukan oleh Kepolisian rekan-rekan bikers bisa berpartisipasi dengan menyambangi rekan-rekan yang tugas di lapangan,” jelasnya.

Selain sebagai ajang silaturahmi antara komunitas sepeda motor, kegiatan safety riding juga sebagai bentuk menunjukan kepada masyarakat bahwasanya bikers tidak arogan.

“Tujuan Yang utama kami ingin mengubah mindset yang selama ini orang berasumsi namanya komunitas motor itu arogan dan sebagainya, dengan adanya kegiatan seperti ini kita ubah mainsetnya menjadi ramah, humanis dan lain sebagainya, jadi biar kesan selama ini yang dianggap negatif bisa dibuang jauh-jauh,” tegas Ipung. (*/dp)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: