Jakarta - Si kepala kuning buatan Mitsubishi, Colt Diesel, akhirnya sudah terjual sebanyak 1 juta unit di Indonesia. Mitsubishi menilai pencapaian ini menjadi catatan tersendiri bagi perkembangan industri otomotif Indonesia, khususnya kendaraan niaga yang tumbuh dalam misi untuk memajukan pembangunan Indonesia.

Dalam siaran pers Mitsubishi disebutkan, sejak pertama kali hadir, Mitsubishi Fuso selama 46 tahun berturut-turut merajai pasar kendaraan niaga di Indonesia. Perjalanan Mitsubishi di Indonesia berawal dari tahun 1970, dimana Mitsubishi pertama kalinya menyediakan moda angkutan kendaraan niaga yang berawal dari produk T100 dan T120.

Produk Colt Diesel sendiri diawali oleh T200 yang muncul di tahun 1975. Sejak saat itu Colt Diesel terus bertahan menjadi market leader dan berhasil mencetak rekor penjualan yang ke-satu juta unit pada Jumat, 20 Januari 2017.
Manajemen Mitsubishi Indonesia berpose dengan truk Colt DieselManajemen Mitsubishi Indonesia berpose dengan truk Colt Diesel Foto: Mitsubishi
Director of MFTBC Marketing Division - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Duljatmono, mengatakan untuk pertama kalinya di Indonesia, sebuah produk kendaraan niaga berhasil menembus angka satu juta unit.


Manajemen Mitsubishi Indonesia berpose dengan Colt DieselManajemen Mitsubishi Indonesia berpose dengan Colt Diesel Foto: Mitsubishi

"Sepanjang perjalanan Colt Diesel mencapai satu juta unit, kami mendapat berbagai ilmu serta pengalaman sebagai bekal kami dalam menggapai berjuta pencapaian lain di masa mendatang. Kami ingin berkontribusi lebih banyak lagi, kami ingin Mitsubishi Fuso digunakan lebih banyak lagi untuk pembangunan Indonesia," ucap Duljatmono. (*/dp)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: