Jakarta - Memperingati hari jadi Pertamina ke-59, PT Pertamina (Persero) melalui Sales Region III PT Pertamina Lubricants mengadakan gathering untuk para pemilik outlet di wilayah Depok dan wilayah Jakarta Timur. Acara tersebut juga digelar sebagai bagian dari program pemberdayaan yang sekaligus sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antara Pertamina dengan semua outlet.

Abdul Hafid Rasjid, Sales Regional Manager III PT Pertamina Lubricants mengatakan, acara serupa sudah rutin dilaksanakan. Sebab, keberadaan para pemilik dan pengelola outlet tersebut terhadap proses distribusi pelumas Pertamina sangat penting. Acara gathering ini adalah event yang ke-9 dari serangkaiaan acara gathering di 10 Kota.

"Sinergi ini dibangun berasaskan kekeluargaan dimana masing-masing pihak saling menghargai dan saling membutuhkan satu sama lain. Semoga program ini dapat terus meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk pelumas Pertamina dan tentunya meningkatkan penjualan," katanya seperti tertulis dalam siaran pers, Selasa (13/12/2016).

Dalam gathering ini, Pertamina Lubricants memperkenalkan pelumas Matic G, Meditrans SX Bio dan Fastron Lambo series terbaru. Outlet juga merupakan garda terdepan yang langsung berhubungan dengan para konsumen, oleh karena itu outlet perlu diberikan edukasi terkait keandalan produk-produk yang dijual langsung ke konsumen. Melalui program Outlet Gathering ini diharapkan edukasi terkait kehandalan produk tersebut dapat terserap dengan baik.

"Produk-produk tersebut sudah beredar dan sudah bisa ditemukan di pasaran. Proses distribusi tersebut kami laksanakan secara simultan dengan program sosialisasi seperti yang dilakukan melalui Outlet Gathering," tambahnya.

Pelumas motor Matic G misalnya, sudah diluncurkan secara resmi pada gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) di Jakarta Convention Center (JCC) beberapa waktu lalu. Demikian juga Pelumas Meditran SX Bio – yang sudah lebih dulu diluncurkan dan beredar di pasaran.

Dalam rangkaian peringatan HUT Pertamina ke-59, selain melakukan pendekatan kepada pemilik bengkel dan mekanik, Pertamina Lubricants juga melakukan berbagai promo kepada para pengguna produk/konsumen, salah satu promo yang saat ini sedang berlangsung adalah Promo Disc Special dari 25% sampai 59% untuk pembelian produk Fastron di beberapa bengkel jaringan ternama seperti PENTA, TODA, Nawilis dan Olimart yang bertanda khusus.

Pertamina Lubricants juga memberikan apresiasi kepada konsumennya, yakni dengan melakukan penjualan langsung dengan promo khusus - yakni diskon khusus sebesar 59% untuk produk Fastron Lambo series, Meditran SX Bio dan Matic G yg merupakan varian-varian pelumas terbaru dari Pertamina dalam event Car Free Day di depan kantor pusat Pertamina Lubricants, Gedung Oil Center, Jalan M.H. Thamrin - Jakarta Pusat, pada 11 Desember 2016.

Program ini pun langsung diserbu konsumen yang memanfaatkan promo spesial tersebut. Ratusan konsumen khususnya pelanggan setia pelumas Pertamina langsung menyerbu.

Abdul Hafid selaku Region Sales Manager 3 PT Pertamina Lubricants menyatakan, promo spesial ini selain untuk memeriahkan hari jadi PT Pertamina (Persero), juga sebagai apresiasi atau ucapan terima kasih kepada para pelanggan setia pelumas Pertamina.

"Karena berkat dukungan masyarakat Indonesia, khususnya para pelanggan pelumas Pertamina, kini pelumas Pertamina tidak hanya menjadi tuan rumah di negeri sendiri, tapi juga mulai menancapkan eksistensinya di pasar dunia. Diskonnya dibuat senilai 59%, sesuai dengan hari jadi Pertamina," ujarnya. (*/dtk)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: