Jakarta - Seperti kebanyakan produsen otomotif, tahun ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengalami penurunan penjualan, angkanya sekitar 21 persen.

Sampai bulan November lalu Yamaha menjual 1.276.000 unit motor. Tahun lalu di periode yang sama Yamaha masih bisa menjual 1.628.568 unit motor. Motor yang mengalami penurunan penjualan adalah segmen bebek. Seperti Yamaha Vega. Tahun ini, sampai November 2016, Yamaha Vega dan turunannya seperti Force, hanya bisa terjual sebanyak 27.990 unit, padahal di periode yang sama tahun lalu mencapai 86.496 unit

Assistant General Manager Marketing YIMM Mohamad Masykur, mengatakan meski ada fakta penurunan penjualan, Yamaha belum memutuskan apakah produk ini akan terus ada di pasar roda dua Indonesia atau tidak.

"Ya kita lihat, pasti tim bisnisnya sudah menghitung kalkulasi mana yang skala ekonominya masih memungkinkan, mana yang sudah tidak memungkinkan," katanya.

Selain itu, Masykur juga menuturkan belum ada formula yang dapat digunakan untuk mendongkrak produk ini. "Belum kita masih dalam proses penjajakan," tutupnya. (*dtk)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: