Banburry - Kabar tidak menyenangkan datang dari Manor Racing, yang kembali disebut tengah alami kesulitan finansial dan kemungkinan tidak akan hadir di grid Formula 1 2017.

Di saat bersamaan, muncul rumor yang mengatakan Manor akan dibeli oleh investor dari Asia. Investor tersebut digadang-gadang berasal dari Indonesia.

Melalui kolom pribadinya, jurnalis F1 senior Inggris, James Allen menyebut nama Tavo Hellmund akan mengambil peran dalam proses akuisisi Manor ke investor baru tersebut. Hellmund, promotor sekaligus mantan pebalap adalah sosok yang telah berhasil membawa F1 kembali digelar di Amerika Serikat.

Nama Hellmund kemudian disebut hanya akan berperan sebagai perantara Manor dengan calon investor barunya, oleh Matthew Sommerfield, seorang analis motorsport. Oleh Somerfield, calon investor Manor itu saat ini memiliki koneksi dengan pasar Asia, sekaligus sponsor dari beberapa pebalap GP2.

Tidak disebut siapa koneksi Asia yang dimaksud, begitu juga nama-nama pebalap GP2. Namun, spekulasi beberapa pihak langsung mengarah ke KFC Indonesia yang saat ini dimiliki oleh Ricardo Gelael, ayah dari Sean.

Seperti diketahui, pada musim 2016, KFC Indonesia berekspansi besar-besaran dengan mendukung empat pebalap sekaligus di GP2, yakni Sean Gelael, Philo Paz Armand, Mitch Evans, dan Antonio Giovinazzi, termasuk tampil sebagai livery mobil balap dari keempatnya.

Tidak hanya itu, skenario tersebut bahkan disebut akan menunjuk Rio Haryanto dan Giovinazzi sebagai pebalap Manor tahun depan. Namun untuk saat ini belum ada pernyataan dari Manor dan KFC Indonesia. (*/dp)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: