Tokyo - CEO Renault-Nissan, Carlos Ghosn, Rabu (14/12), secara resmi bersiap menerima gaji ketiga setelah diputuskan untuk mengatur Mitsubishi Motors. Keputusan ini bersamaan dengan kesepakatan para pemegang saham menaikkan 3 kali lipat kompensasi bagi kesebelas anggota dewan Mitsubishi yang baru, termasuk Ghosn sebagai ketua.

Di mana, peningkatan plafon kompensasi tahunan untuk dewan direksi itu total senilai 3 miliar yen atau $26.060.000, dengan rincian 2 miliar yen untuk gaji dan 1 miliar yen untuk opsi saham. Sayangnya, perusahaan belum merilis total gaji yang bakal diterima termasuk juga tunjangan bagi Ghosn.

Kendati sebelumnya, peningkatan kompensasi tersebut sempat ditentang sebagian pemegang saham, di saat Mitsubishi sedang dalam proses pemulihan dari kerugian atas denda skandal kecurangan konsumsi bahan bakar.

“Kami tidak berpikir langkah tepat untuk mengurangi kompensasi, sementara perusahaan sedang memprioritaskan pemulihan,” jelas Osamu Masuko salah satu pemegang saham, lansir autonews. Sambil menjelaskan bahwa kenaikan gaji itu lebih kepada mendorong kinerja.

Pastinya, dengan keputusan peningkatan kompensasi untuk dewan direksi baru Mitsubishi, maka Ghosn telah mencatatkannya masuk dalam daftar penerima bayaran tertinggi di perusahaan otomotif, selain CEO General Motors, Mary Barra (total $28,6 juta), dan CEO Ford, Mark Fields (total $18,6 juta). (*/dp)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: