Subang – Setelah selesai menggelar helatan IMI Awards 2016 di Sari Ater Hotel &Resort, Subang, Jawa Barat. Sekretaris Jendral Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI), Jeffrey JP mengungkapkan IMI berencana membentuk komisi baru, yakni Komisi Wisata pada tahun depan.

“IMI berniat untuk menjadikan intensitas kegiatan wisata otomotif sama seperti kegiatan olahraga otomotif. Misalnya saja seperti klub-klub motor yang melakukan kegiatan wisata otomotif semacam touring, mereka harus diberikan wadah yang tepat,” ungkap Jeffry.

Kemudian, perjalanan mereka tambah Jeffry, perlu diekspos agar dapat menginspirasi orang-orang di luar negeri untuk menjadikan Indonesia sebagai destinasi wisata.

“Jadi, orang-orang Amerika, Eropa, atau Asia yang ingin melakukan touring di Indonesia menjadi paham dan mengetahui rute-rute yang akan mereka lalui. Apalagi saat ini sudah ada fasilitas Carnet de Passage (CDP) yang juga memudahkan orang asing untuk membawa kendaraannya ke Indonesia,” katanya.

Tak hanya itu, bahkan PP IMI juga merencanakan akan membentuk Komisi Road Safety dan Komisi Social Responsibility. (*/dp)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: