Jakarta - Honda Rebel sejatinya merupakan motor kustom jenis cruiser yang dihadirkan dalam dua varian mesin, Rebel 300 cc dan Rebel 500 cc berbasis mesin dari CB500X. Kali ini, Honda tidak berhenti menciptakan desain baru lagi, lewat model bernama Rebel P-40 WarHawk.

Kustom terbaru itu, diakui Honda terinspirasi dari pesawat tempur perang dunia ke 2. Jika dilihat, Honda tidak banyak melakukan ubahan. Hanya bagian spakbor belakang dipotong lebih pendek, sedangkan tangki bahan bakar dan rangka masih tetap mempertahankan aslinya.

Untuk menambah kesan gagah, pada bagian mesin diberikan penutup atau pelindung mesin. Sedangkan bagian lampu yang semua bulat diganti menggunakan lampu LED.

Susupensi bawaan dicopot, kemudian dipasangkan suspensi lansiran Ohlins, sedangkan saluran gas buangnya diganti model freeflow agar semakin ‘nendang’.

Warna bodi pun mengikuti konsep utama, mengombinasikan warna khas tentara (militer), di bagian bawah pelindung mesin diberikan gambar tampak depan seekor ikan dengan taring yang siap memangsa. Sebagai bentuk penterjemahan dari WarHawk. (*/dp)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: