Serang - Sudah lama namanya tak terdengar, akhirnya secara diam-diam perusahaan otomotif India, Bajaj, muncul kembali ke panggung otomotif Tanah Air. Kali ini, lewat produk kendaraan mungil empat roda, Bajaj Qute, yang diklaim paling murah dari low cost green car (LCGC).

Tidak salah memang, Bajaj Qute dilansir seharga Rp 68 juta on the road. Unitnya sendiri sudah tersedia di salah satu showroom daerah Serang, Banten.

Bajaj Qute sendiri merupakan model produksi dari konsep RE6 yang mereka sebut kendaraan roda empat namun mesin identik dengan sepeda motor, atau quadricycle.


Artinya memang, Bajaj Qute lebih diperuntukan untuk moda transportasi dalam kota berkapasitas angkut empat orang, karena menggendong mesin silinder tunggal, 220 cc DTS-i, berpendingin radiator, dan sistem fuel injection.

Dikombinasikan transmisi sequential 5-percepatan layaknya sepeda motor. Tenaga dihasilkan pun hanya sebesar 13 Hp dan torsi 19,6 Nm. Soal klaim konsumsi bahan bakar, yakni 36 km/liter.

Karena harganya yang terlampau murah, maka Bajaj Qute tidak dibekali fitur-fitur paling standard di mobil pada umumnya. Berikut foto penampakan dan gambar brosur yang dapurpacu.com dapat. (*/dp)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: