Serang - Gitar untuk seorang musisi adalah jiwa, soulmate, pacar, istri bahkan mata pencaharian. Hal inilah yang dianut oleh Toni sang pemilik bengkel gitar Rakhallica Guitar Works. Selama hampir 20 tahun, pria yang penggila musik rock dan metal ini menekuni usaha yang awalnya hanya iseng dan penasaran.

Yup, pria yang akrab disapa Anton ini mengaku sejak ‘pensiun’ sebagai anak band, ia memutuskan untuk membuka bisnis bengkel gitar secara serius sejak 2004.

“Alasannya selain karena hobi, saat merintis bisnis ini, saya melihat potensi bisnis gitar custom di Banten masih sangat menjanjikan. Bahkan boleh dibilang satu-satunya,” kata Anton kepada OtoBanten di bengkelnya kemarin.

Melihat peluang bisnis yang masih sangat besar, Anton pun sedikit demi sedikit membangun usahanya mulai dari hal terkecil yaitu custom, repair body maupun part gitar.

“Sambil terus mendalami ilmu lainnya seperti desain body gitar, upgrade hingga modifikasi aneka gitar sesuai permintaan kostumer kami,” beber Anton.

Diakuinya, sudah banyak musisi lokal Banten maupun dari kalangan umum seperti dari Malaysia  yang order di bengkelnya yang beralamat di Jl Waringinkurung, depan komplek Nusaraya 2, Serdang, Cigodag, Kecamatan Kramatwatu, Serang.

Untuk harga, Anton membeberkan semuanya tergantung kebutuhan dan kemampuann costumer saja.  Misalnya untuk pembuatan gitar custom, Anton membandrol mulai dari Rp 1 juta hingga yang termahal Rp 5 juta. “Semuanya tergantung spesifikasi dan desain,” terang bro Anton.

Pria yang juga penggemar dan pengguna Yamaha MX 2005 dan Mio 2010 ini juga menyediakan jasa restorasi, repair, hingga aneka modifikasi berbagai model baik dari dalam maupun luar negeri.
Ketika ditanya progres ke depannya, Anton berharap bisa menjadi workshop dan gitar butik yang bisa mendukung eksistensi musisi lokal maupun nasional.

“Jadi orang banten nggak harus ke Jakarta, Bandung atau tempat lainnya untuk bikin gitar custom sesuai selera. Di sini semua bisa,” ujarnya berpromosi. (yogi)

Berikut beberapa foto aktivitas pembuatan gitar di RAKHALLICA GUITAR WOKRS







OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: